Alex Rins Pamer "Oleh-oleh" Aspal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 21/03/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit telah selesai dihelat.

Gelaran tersebut dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira, diikuti oleh pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Sementara itu, rider Suzuki Ecstar Alex Rins berada finish di posisi kelima pada balapan GP Mandalika.

Baca juga: Pil Pahit Marquez yang Kecewa Lewatkan Ajang Perdana MotoGP Mandalika

Meski tak mendapat trofi, Alex Rins membawa pulang sesuatu dari balapan MotoGP Indonesia, yakni serpihan aspal dari Sirkuit Mandalika.

Rins memperlihatkan serpihan aspal Sirkuit Mandalika yang terkelupas dan menempel di bagian dadanya usai balapan Minggu (20/3/2022).

Momen tersebut dibagikan melalui Twitter pribadinya beberapa saat setelah balapan.

"Ada yang mau oleh-oleh dari #GP Indonesia? Potongan aspal dari trek!" tulis Rins menemani unggahannya.

Serpihan aspal yang menempel di badan Rins membuktikan bahwa Sirkuit Mandalika belum sepenuhnya bersih. Alex Rins sendiri sudah mengatakan hal tersebut sebelum MotoGP Indonesia dihelat.

“Lintasannya saya pikir tidak 100 persen bersih,” ucap Rins saat media debrief, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Konsistensi Pebalap Muda Indonesia di ATC Mandalika

Sebagai informasi, Sirkuit Mandalika sempat menjadi sorotan usai tes pramusim lalu karena kondisi lintasan yang kotor dan aspal yang terkelupas. Dorna pun merekomendasikan untuk segera dilakukan pengaspalan ulang.

Setelah dilakukan pengaspalan ulang, Sirkuit Mandalika pun mendapat grade A dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Artinya, sirkuit itu layak menggelar balapan dengan taraf internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.