Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Rins Pamer "Oleh-oleh" Aspal Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit telah selesai dihelat.

Gelaran tersebut dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira, diikuti oleh pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Sementara itu, rider Suzuki Ecstar Alex Rins berada finish di posisi kelima pada balapan GP Mandalika.

Meski tak mendapat trofi, Alex Rins membawa pulang sesuatu dari balapan MotoGP Indonesia, yakni serpihan aspal dari Sirkuit Mandalika.

Rins memperlihatkan serpihan aspal Sirkuit Mandalika yang terkelupas dan menempel di bagian dadanya usai balapan Minggu (20/3/2022).

Momen tersebut dibagikan melalui Twitter pribadinya beberapa saat setelah balapan.

Serpihan aspal yang menempel di badan Rins membuktikan bahwa Sirkuit Mandalika belum sepenuhnya bersih. Alex Rins sendiri sudah mengatakan hal tersebut sebelum MotoGP Indonesia dihelat.

“Lintasannya saya pikir tidak 100 persen bersih,” ucap Rins saat media debrief, Jumat (18/3/2022).

Sebagai informasi, Sirkuit Mandalika sempat menjadi sorotan usai tes pramusim lalu karena kondisi lintasan yang kotor dan aspal yang terkelupas. Dorna pun merekomendasikan untuk segera dilakukan pengaspalan ulang.

Setelah dilakukan pengaspalan ulang, Sirkuit Mandalika pun mendapat grade A dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Artinya, sirkuit itu layak menggelar balapan dengan taraf internasional.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/21/122200815/alex-rins-pamer-oleh-oleh-aspal-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke