Laporan Langsung dari Sirkuit Internasional Mandalika

Catat, Ini Benda yang Dilarang Dibawa Saat Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Kompas.com - 18/03/2022, 13:58 WIB

Mandalika, KOMPAS.com - Keriuhan di Sirkuit Internasional Mandalika sudah mulai terasa pada Jumat (18/3/2022), dimana hari ini adalah jadwal latihan bebas atau free practice 1 dan 2 baik kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Meski masih berstatus latihan bebas, penonton sudah mulai banyak yang datang langsung ke sirkuit untuk menyaksikan langsung jalannya latihan bebas. Penjagaan juga sudah diperketat sejak penonton memasuki gerbang sirkuit.

Pemeriksaan barang yang dibawa oleh penonton langsung dilakukan oleh petugas keamanan setelah melakukan penukaran tiket.

Baca juga: Konsumsi BBM di NTB Diprediksi Naik 15 Persen Saat MotoGP Mandalika

Ada beberapa benda yang dilarang dibawa masuk ke dalam sirkuit baik itu penonton VIP, Deluxe ataupun yang berada di tribun.

Pebalap Moto3, Gerard Riu Male (BOE SKX) mengendarai motor menuju paddock setelah menyelesaikan rangkaian FP1 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (18/3/2022) pagi WITA.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Moto3, Gerard Riu Male (BOE SKX) mengendarai motor menuju paddock setelah menyelesaikan rangkaian FP1 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (18/3/2022) pagi WITA.

Tercatat benda yang dilarang tersebut adalah; senjata tajam, drone, makanan dan minuman, payung, korek api dan binatang peliharaan.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Mandalika - Pol Espargaro Melejit Jadi yang Tercepat

Pemeriksaan juga dilakukan secara ketat, dimana setiap tas penonton akan diminta dibuka dan diperlihatkan isinya kepada petugas.

Setelah selesai diperiksa, penonton akan langsung diarahkan menuju area masing-masing sesuai dengan tiket yang sudah dibeli.

Saat ini baru saja selesai sesi free practice kedua kelas Moto2 dan akan dilanjukan dengan FP 2 kelas MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.