Modifikasi Daihatsu Ayla, Jadi Naik Kelas

Kompas.com - 16/03/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahir dari segmen LCGC atau low cost green car, tak menghalangi Daihatsu Ayla untuk tampil beda.

Banyak modifikasi yang bisa mengubah tampilan mobil murah ini menjadi lebih ganteng.

Seperti contoh modifikasi yang dilakukan oleh pria bernama Fakhrian Maulana. Pria yang akrab disapa Rian ini memodifikasi mobilnya menjadi lebih futuristik dengan ubahan sederhana.

Kepada tim redaksi, Rian bercerita bahwa awalnya mobil ini dibeli dirinya saat duduk di bangku kuliah. Mulanya Rian menginginkan Ayla tipe X warna putih, namun mobil itu inden cukup lama.

Baca juga: Simpel tapi Ganteng, Modifikasi Toyota MR2

Namun pada saat ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ia melihat Ayla custom, special edition. Tanpa pikir panjang, Rian pun langsung membeli mobil tersebut, lantaran unitnya ready.

Rian pun menceritakan bahwa modifikasi pada mobil ini dilakukan secara bertahap, sejak tahun 2016 sampai sekarang.

Modifikasi Daihatsu AylaDoc Fakhrian Maulana Modifikasi Daihatsu Ayla

“Jadi satu tahun pertama belum ada modifikasi besar, karena bawaan Ayla custom juga sudah cukup bagus. Masuk tahun kedua memiliki mobil ini, dari uang hasil nabung di belikan lah pelek baru, dan mulai coba ceperin dengan budget seadanya,” ucap Rian kepada Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Rian mengaku, awalnya ingin mencoba aliran Original Equipment Manufacturer (OEM) look pada mobil Ayla-nya, dengan menggunakan pelek kaleng great corolla.

“Tidak lama setelah mengganti kaki-kaki dengan coilover Eldee Buatan bandung, saya tidak puas di situ. akhirnya coba untuk pasang pelek enkei JS8 made in Japan, dengan spek
R15 lebar 6,5 dan ET35,” kata dia.

Sementara bagian interior juga sudah mendapatkan sedikit ubahan, mulai dari jok replika Recaro 1:1 buatan Bandung dengan model Recaro LX slider motif tartan.

Modifikasi Daihatsu Ayla Doc Fakhrian Maulana Modifikasi Daihatsu Ayla

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.