Kompas.com - 10/03/2022, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 1984 Toyota meluncurkan mobil dengan gaya roadster bernama MR2, yang merupakan singkatan dari midship runabout 2-seater.

Mobil berkapasitas 2 penumpang lebih dikenal sebagai mobil sport oleh konsumen pada saat itu.

Desain yang unik serta futuristik, memiliki daya tarik tersendiri bagi para car enthusiast untuk meminang Toyota MR2 ini, hingga dijadikan bahan modifikasi.

Salah satunya pria bernama Azka Yuqatamma yang mengaku terpincut dengan desain mobil pabrikan Jepang tersebut.

Baca juga: Modifikasi Ganteng Toyota Mark X Bergaya Stance

Toyota MR2 Doc Azka Yuqatamma Toyota MR2

Kepada tim redaksi, Azka bercerita bahwa ia pertama kali melihat mobil Toyota MR2 1997 ini sekitar 2-3 tahun lalu melalui iklan media sosial. Namun, pada saat itu harga mobil tersebut melebihi dana yang dimilikinya.

“Nah, suatu ketika di iklankan lagi dengan harga yang tetap mahal, tapi jauh dari harga awal. Karena dari awal pertama lihat sudah suka dan kepikiran kapan bisa punya, akhirnya saya beranikan diri buat tanya yang punya ‘mau enggak tuker tambah sama Integra DC5 Type S saya?’,” ucap Azka kepada Kompas.com, Kamis (10/3/2022).

Tawaran Azka itu tidak digubris oleh pemilik mobil. Hingga beberapa hari kemudian, salah satu teman Azka yang merupakan seorang pedagang mobil JDM memberitahu kalau ia mau dapat unit Toyota MR2 ini.

Mesin Toyota MR2Doc Azka Yuqatamma Mesin Toyota MR2
“Saya pikir ‘wah kalau udah di temen sendiri gampang nih’. Langsung saya japri, tanya kenapa di jual, dan harganya kenapa beda bgt? Ternyata masalahnya ada di girboks yang owner sebelumnya sudah nyerah,” kata dia.

Saat itu, Azka langsung bertanya kepada bengkel langganannya untuk menangani perbaikan girboks mobil idamannya itu, dan bengkel tersebut pun menyanggupi.

“Akhirnya saya beranikan diri nawarin ke teman saya itu Integra DC5 Type S dan untungnya mau. Tanpa lihat barang cek kondisi langsung, saya bayar tuker tambahnya, karena saya sudah yakin dari kondisi interior yang pristine pasti barangnya juga oke,” kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.