Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Suzuki Jimny Tembus Rp 500 Juta Lebih, Unit Ready

Kompas.com - 13/03/2022, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com—Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) memasuki hari kedua, Minggu ( 13/3/2021).

Acara yang digelar di JCC Senayan, Jakarta selatan ini memajang deretan merek otomotif berlangsung pada 12-20 Maret 2022.

Salah satu merek yang memamerkan kendaraan roda empatnya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pabrikan otomotif asal Jepang ini turut memajang SUV legendarisnya yaitu Suzuki Jimny.

Baca juga: Sinyal Merah Dovi Jelang MotoGP Mandalika, Motornya Pelan

“Stoknya di Indonesia saat ini masih ada namun hanya terbatas. Dari penawaran sebelumnya, harga Suzuki Jimny terakhir bisa menyentuh hampir Rp 510 jutaan,” kata salah seorang pramuniaga Suzuki saat ditemui Kompas.com.

Dia menjelaskan jika saat ini harga Suzuki Jimny masih terus berubah setiap saat sesuai penawaran pasar. Harga penawaran pertama mobil ini adalah kisaran Rp 300 Juta dan hingga saat ini kian bertambah.

Suzuki Jimny di JAW 2022 (janlika putri/ Kompas.com)janlika putri/ Kompas.com Suzuki Jimny di JAW 2022 (janlika putri/ Kompas.com)


Maka dari itu tidak ada harga pasti yang bisa disebutkan, berdasarkan penawaran terakhir mobil berwarna hijau tua ini menyentuh angka Rp 500 juta.

Karena stoknya hanya terbatas, maka pembeli harus melakukan sistem pre order. Harga yang paling menarik akan mudah membawa pulang kendaraan mewah ini.

Baca juga: Diskon Rp 5 Juta buat Daihatsu Rocky di JAW 2022

“Banyak yang cari dan rebutan. Bahkan saat ini yang bekasnya masih di angka Rp 400 jutaan. Maka harus pesan dari jauh hari dulu. Pembeli yang ingin membeli Suzuki Jimny akan menawarkan harga tertentu untuk mobil ini,” imbuh pramuniaga tersebut.

Meskipun mejeng di pameran ini, tidak ada diskon atau potongan harga yang diberikan oleh dealer untuk Suzuki Jimny ini. Suzuki tetap menjual mobil ini dengan harga terakhir penawaran dengan sistem penjualan pre-order.

Pramuniaga tersebut menjelaskan Jimny tersedia empat unit dan siap ditawarkan ke konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com