Kompas.com - 13/03/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com—Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) memasuki hari kedua, Minggu ( 13/3/2021).

Acara yang digelar di JCC Senayan, Jakarta selatan ini memajang deretan merek otomotif berlangsung pada 12-20 Maret 2022.

Salah satu merek yang memamerkan kendaraan roda empatnya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pabrikan otomotif asal Jepang ini turut memajang SUV legendarisnya yaitu Suzuki Jimny.

Baca juga: Sinyal Merah Dovi Jelang MotoGP Mandalika, Motornya Pelan

“Stoknya di Indonesia saat ini masih ada namun hanya terbatas. Dari penawaran sebelumnya, harga Suzuki Jimny terakhir bisa menyentuh hampir Rp 510 jutaan,” kata salah seorang pramuniaga Suzuki saat ditemui Kompas.com.

Dia menjelaskan jika saat ini harga Suzuki Jimny masih terus berubah setiap saat sesuai penawaran pasar. Harga penawaran pertama mobil ini adalah kisaran Rp 300 Juta dan hingga saat ini kian bertambah.

Suzuki Jimny di JAW 2022 (janlika putri/ Kompas.com)janlika putri/ Kompas.com Suzuki Jimny di JAW 2022 (janlika putri/ Kompas.com)


Maka dari itu tidak ada harga pasti yang bisa disebutkan, berdasarkan penawaran terakhir mobil berwarna hijau tua ini menyentuh angka Rp 500 juta.

Karena stoknya hanya terbatas, maka pembeli harus melakukan sistem pre order. Harga yang paling menarik akan mudah membawa pulang kendaraan mewah ini.

Baca juga: Diskon Rp 5 Juta buat Daihatsu Rocky di JAW 2022

“Banyak yang cari dan rebutan. Bahkan saat ini yang bekasnya masih di angka Rp 400 jutaan. Maka harus pesan dari jauh hari dulu. Pembeli yang ingin membeli Suzuki Jimny akan menawarkan harga tertentu untuk mobil ini,” imbuh pramuniaga tersebut.

Meskipun mejeng di pameran ini, tidak ada diskon atau potongan harga yang diberikan oleh dealer untuk Suzuki Jimny ini. Suzuki tetap menjual mobil ini dengan harga terakhir penawaran dengan sistem penjualan pre-order.

Pramuniaga tersebut menjelaskan Jimny tersedia empat unit dan siap ditawarkan ke konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.