Pertamina Mandalika SAG Team Menyapa Langsung Penggemar di Jakarta

Kompas.com - 11/03/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu pekan sebelum jadwal balapan, Pertamina Mandalika SAG Team sudah berada di Tanah Air. Tim balap Moto2 yang disponsori banyak perusahaan Indonesia ini menyapa langsung penggemarnya di Jakarta.

Tim yang diperkuat oleh Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo hadir dalam konferensi pers bersama media dan para penggemarnya di Mandalika GP Hub di Oval Atrium, Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Telah Selesai

Bendsneyder yang akrab disapa Mas Bo ini memiliki darah Indonesia. Kakek dan nenek pebalap berusia 23 tahun itu berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Keduanya kemudian pindah dari Indonesia ke Belanda pada 1956 lalu.

Pertamina Mandalika SAG Team menggelar meet and greet di Mandalika GP HubDok. MGPA Pertamina Mandalika SAG Team menggelar meet and greet di Mandalika GP Hub

Mas Bo mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan baik meski belum mencoba Sirkuit Mandalika. Sebab, sesi tes pramusim Moto2 musim balap tahun ini digelar Portugal.

"Menang benar. Saya belum turun langsung di Mandalika, tapi saya sudah mempelajari karakter Sirkuit Mandalika salah satunya lewat YouTube," kata Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kargo Logistik Tim MotoGP Mulai Berdatangan ke Sirkuit Mandalika

Sementara, Rodrigo telah mengoleksi 117 balapan di kelas Moto3. Musim lalu, tim ini juga diperkuat oleh pebalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang bertindak sebagai pebalap cadangan dan turun sebagai wildcard pada Moto2 Valencia 2021.

Gabriel Rodrigo dan Bo BendsneyderAhmad Zilky/KOMPAS.com Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder

VP Corcom Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, balapan di Mandalika sangat dinantikan masyarakat Indonesia setelah absen selama 25 tahun dalam menggelar event balap motor terbesar ini.

"Indonesia kembali dengan disertai fasilitas, Pertamina Mandalika International Street Circuit. Untuk dukungan tim, ini adalah tahun yang kedua. Kami akan terus memantau dan akan melakukan evaluasi. Yang jelas ini kolaborasi positif dari Pertamina selaku BUMN yang produknya relevan dengan motorsport," kata Fajriyah, dalam keterangan resminya.

Kedua pebalap ini bakal beraksi di Sirkuit Mandalika untuk kali pertama sejak dibentuk. Momen ini juga bersamaan dengan kembalinya ajang bergengsi MotoGP ke Tanah Air setelah 25 tahun yang diberi nama Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.