Kompas.com - 10/03/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, semakin siap untuk menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022. Sebab, pengaspalan ulang sirkuit ini dipastikan sudah selesai.

Pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika antara tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6, telah selesai pada Rabu siang (9/3/2022). Padahal, pengaspalan ulang baru dimulai pada Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: ITDC, MGPA, dan 15 Sponsor Siap Sukseskan Mandalika GP Series

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, selama proses pengaspalan ulang tidak ada kendala. Setelah selesai, lintasan yang baru diaspal ulang akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

Suasana pengaspalan ulang hari ke dua di Sirkuit Mandalika Senin (7/3/2022)KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Suasana pengaspalan ulang hari ke dua di Sirkuit Mandalika Senin (7/3/2022)

”Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya, sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya,” kata Priandhi, dalam keterangan resminya.

Sebelumnya pada konferensi virtual, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, bahwa target penyelesaian pengaspalan ulang lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan proses perbaikan sirkuit ini diawasi oleh FIM serta konsultan.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika di Seri Perdana Moto2 Tembus Target

“Kita harapkan proses ini segera selesai dan kita siap untuk menghadapi MotoGP pada 18-20 Maret nanti,” ujar Dony.

Suasana pengaspalan ulang hari ke dua di Sirkuit Mandalika Senin (7/3/2022)KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Suasana pengaspalan ulang hari ke dua di Sirkuit Mandalika Senin (7/3/2022)

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar pekan depan, mulai Jumat, 18 Maret 2022, hingga Minggu, 20 Maret 2022. Sejauh ini, tiket MotoGP untuk hari ketiga sudah terjual habis. Hanya tinggal tersisa tiket untuk hari pertama dan hari kedua.

Sebelum menuju Mandalika, sebagian besar pebalap MotoGP, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, dan dua pebalap lokal yang membalap di ajang internasional, akan mengikuti parade di Istana Merdeka, Jakarta, bersama Presiden RI Joko Widodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.