Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Longsor di Tol Pandaan-Malang, Arah Surabaya Sudah Bisa Lewat

Kompas.com - 09/03/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Arus lalu lintas Tol Malang-Pandaan terganggu, pada Selasa (8/3/2022). Sebab, jalan tertutup karena longsor di KM 78.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 14.50 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas sempat terjadi kepadatan.

Dilansir dari Twitter @PTJASAMARGA (9/3/2022), lalu lintas di tol KM 78+800 arah Malang ada tanah longsor di lajur kiri.

Baca juga: Ini Daftar Mobil Bekas yang Kurang Dilirik Pembeli

Jalan yang mengarah ke Malang pun ditutup karena terdapat tumpukan tanah. Untuk sementara, kendaraan dialihkan keluar Purwodadi KM 72.

Sementara untuk lalu lintas arah Surabaya, terjadi longsor di KM 78+900 pada lajur kiri. Adapun untuk lajur kanan sudah bisa dilewati, sehingga tidak tertutup sepenuhnya.

Sebelumnya, Manajer Area Tol Malang-Pandaan Jasa Marga, Kaswa, mengatakan, genangan air di ruas jalan itu berasal dari kawasan perkampungan di sekitar tol.

Baca juga: Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Ini Bocoran Harga Dasar Hyundai Ioniq 5

Debit air di perkampungan melimpah sehingga meluber ke jalan tol. Air yang menggenangi ruas tol setinggi 10 sentimeter.

“Akibat hujan deras, sehingga mengakibatkan debit air meningkat dan mengalir ke ruas jalan," kata Manajer Area Tol Malang-Pandaan Jasa Marga, Kaswa, disitat dari Kompas Regional (9/3/2022).

Kaswa belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat peristiwa itu. Saat ini, personel Jasa Marga dan pihak kepolisian masih difokuskan untuk mengevakuasi material longsor agar arus lalu lintas segara pulih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.