Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Longsor di Tol Pandaan-Malang, Arah Surabaya Sudah Bisa Lewat

Kompas.com - 09/03/2022, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Arus lalu lintas Tol Malang-Pandaan terganggu, pada Selasa (8/3/2022). Sebab, jalan tertutup karena longsor di KM 78.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 14.50 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas sempat terjadi kepadatan.

Dilansir dari Twitter @PTJASAMARGA (9/3/2022), lalu lintas di tol KM 78+800 arah Malang ada tanah longsor di lajur kiri.

Baca juga: Ini Daftar Mobil Bekas yang Kurang Dilirik Pembeli

Jalan yang mengarah ke Malang pun ditutup karena terdapat tumpukan tanah. Untuk sementara, kendaraan dialihkan keluar Purwodadi KM 72.

Sementara untuk lalu lintas arah Surabaya, terjadi longsor di KM 78+900 pada lajur kiri. Adapun untuk lajur kanan sudah bisa dilewati, sehingga tidak tertutup sepenuhnya.

Sebelumnya, Manajer Area Tol Malang-Pandaan Jasa Marga, Kaswa, mengatakan, genangan air di ruas jalan itu berasal dari kawasan perkampungan di sekitar tol.

Baca juga: Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Ini Bocoran Harga Dasar Hyundai Ioniq 5

Debit air di perkampungan melimpah sehingga meluber ke jalan tol. Air yang menggenangi ruas tol setinggi 10 sentimeter.

“Akibat hujan deras, sehingga mengakibatkan debit air meningkat dan mengalir ke ruas jalan," kata Manajer Area Tol Malang-Pandaan Jasa Marga, Kaswa, disitat dari Kompas Regional (9/3/2022).

Kaswa belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat peristiwa itu. Saat ini, personel Jasa Marga dan pihak kepolisian masih difokuskan untuk mengevakuasi material longsor agar arus lalu lintas segara pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com