Kompas.com - 07/03/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia segera menyambut pergelaran MotoGP Mandalika. Menjelang balapan yang akan dilangsungkan pada 18-20 Maret 2022, stok tiket yang bisa dibeli para penggemar balap semakin menipis.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, antusiasme masyarakat sangat besar untuk menonton MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menurut dia, penjualan tiket untuk hari ketiga atau hari balapan telah habis. Sementara itu, tiket masih tersedia buat hari pertama dan kedua.

Baca juga: Bus Terbakar di Tol Pandaan-Malang, Diduga karena Ngecas Powerbank

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

"Kami ucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas, korporasi," ujar Erick dalam konferensi virtual (6/3/2022).

Meski begitu, Erick menyebut Dorna Sports telah menambah 1.000 tiket grand stand untuk menonton di hari ketiga.

Nantinya, tiket ini akan diperuntukkan buat masing-masing 500 penggemar dari Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Baca juga: Honda Supra GTR Terbaru, Harga Tembus Rp 28 Jutaan

Penampakan lintasan dari bukit 360KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Penampakan lintasan dari bukit 360

Erick menambahkan, hanya akan ada 1.000 tiket tambahan untuk hari ketiga (20 Maret) jika masih tersisa. Adapun untuk tiket hari pertama dan kedua (18-19 Maret) masih banyak tersisa.

"Untuk tiket hari pertama, kedua dan latihan sebagai bagian kualifikasi kita masih terus mendorong penjualan," ucap Erick.

Sementara itu, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata atau InJourney Dony Oskaria mengatakan, sedikitnya pembeli tiket hari pertama dan kedua MotoGP juga terjadi di seluruh dunia.

Baca juga: Oknum Brimob Paksa Cabut Berkas Truk yang Kena Razia ODOL

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Sebab, pada hari itu hanya terdapat sesi tes bebas dan kualifikasi. Sementara balapan memang terselenggara pada hari ketiga.

"Jadi yang masih tersedia hanya Jumat dan Sabtu. Khusus Minggu memang sudah sold out," kata Dony dalam kesempatan yang sama.

"Makanya, kita harapkan semakin cepat membeli 1.000 yang masih tersisa di seluruh channel penjualan yang kerja sama dengan kita," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.