Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket MotoGP Mandalika Tersisa buat Hari Pertama dan Kedua

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia segera menyambut pergelaran MotoGP Mandalika. Menjelang balapan yang akan dilangsungkan pada 18-20 Maret 2022, stok tiket yang bisa dibeli para penggemar balap semakin menipis.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, antusiasme masyarakat sangat besar untuk menonton MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menurut dia, penjualan tiket untuk hari ketiga atau hari balapan telah habis. Sementara itu, tiket masih tersedia buat hari pertama dan kedua.

"Kami ucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas, korporasi," ujar Erick dalam konferensi virtual (6/3/2022).

Meski begitu, Erick menyebut Dorna Sports telah menambah 1.000 tiket grand stand untuk menonton di hari ketiga.

Nantinya, tiket ini akan diperuntukkan buat masing-masing 500 penggemar dari Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Erick menambahkan, hanya akan ada 1.000 tiket tambahan untuk hari ketiga (20 Maret) jika masih tersisa. Adapun untuk tiket hari pertama dan kedua (18-19 Maret) masih banyak tersisa.

"Untuk tiket hari pertama, kedua dan latihan sebagai bagian kualifikasi kita masih terus mendorong penjualan," ucap Erick.

Sementara itu, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata atau InJourney Dony Oskaria mengatakan, sedikitnya pembeli tiket hari pertama dan kedua MotoGP juga terjadi di seluruh dunia.

Sebab, pada hari itu hanya terdapat sesi tes bebas dan kualifikasi. Sementara balapan memang terselenggara pada hari ketiga.

"Jadi yang masih tersedia hanya Jumat dan Sabtu. Khusus Minggu memang sudah sold out," kata Dony dalam kesempatan yang sama.

"Makanya, kita harapkan semakin cepat membeli 1.000 yang masih tersisa di seluruh channel penjualan yang kerja sama dengan kita," ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/07/101200615/tiket-motogp-mandalika-tersisa-buat-hari-pertama-dan-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke