DAMRI Buka Layanan di Mandalika, Tarifnya Mulai Rp 15.000

Kompas.com - 05/03/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika International Street Circuit yanga ada di Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan menggelar MotoGP, tepatnya di pertengahan Maret.

Sirkuit Mandalika menjadi salah satu rute Kawasan Srategis Pariwisata Nasional yang dilayani DAMRI. PLT Corporate Secretary DAMRi SIti Inda Suri mengatakan, DAMRI siap menghadirkan 15 angkutan untuk rute tersebut.

“Dalam hal ini, DAMRI hadir melayani angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kota Mataram dengan mengerahkan 15 unit armada bus terbaik yang akan dioperasikan untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah tersebut,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: DAMRI Operasikan Armada Perintis di Bali, Tarif Mulai Rp 5.000

Angkutan KSPN DAMRI di MandalikaDOK. DAMRI Angkutan KSPN DAMRI di Mandalika

Hingga thun ini, DAMRI telah melayani lebih dari 30 trayek KSPN yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk wisata di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, yaitu di wilayah Pantai Kuta Mandalika yang terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan tersebut dapat melakukan pemesanan tiket di aplikasi DAMRI Apps, portal damri.co.id, serta kanal penjualan tiket resmi lainnya. Kemudian pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan non tunai/cashless di berbagai platform digital seperti OVO, DANA, ShopeePay, RedBus, Alfamart dan Indomaret.

DAMRI memberikan keunggulan berupa tarif yang terjangkau dan penggunaan armada yang nyaman.

Baca juga: MGPA Jelaskan Faktor-faktor Penyebab Rusaknya Aspal Sirkuit Mandalika

“Sejalan dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, yakni memberikan kemudahan perjalanan wisata yang aman, nyaman, dan tentunya sangat terjangkau," kata Siti Inda.

DAMRI menargetkan layanan KSPN ini setidaknya dapat meraup kurang lebih 14.000 pelanggan dalam satu tahunnya.

Siti Inda mengatakan, hadirnya angkutan DAMRI KSPN di Pulau Lombok dapat menjadi wujud nyata kontribusi DAMRI untuk mendukung dan memajukan pariwisata Indonesia, khususnya NTB.

"Tidak hanya berhenti untuk mendukung Mandalika saja, namun juga di seluruh destinasi super prioritas lainnya, yang tentunya akan membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia, terlebih di bidang pariwisata,” kata dia.

Angkutan KSPN DAMRI di MandalikaDOK. DAMRI Angkutan KSPN DAMRI di Mandalika

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.