Lihat Bodi Max Single Glass Buatan Tentrem, Pakai Sasis Mesin Depan

Kompas.com - 05/03/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren bodi bus single glass nampaknya kembali ramai di jajaran karoseri di Indonesia. Berbagai karoseri pembuat bodi bus kini memiliki pilihan bodi dengan kaca tunggal.

Sebut saja Karoseri Laksana dengan Panorama series, lalu ada Adiputro yang kembali membuat bodi single glass. Selain itu, Karoseri Tentrem juga punya Avante HX series, variasi bodi Avante dengan kaca tunggal.

Tetapi belum lama ini tersebar foto di akun Instagram freshbus. Terlihat bodi bus yang nampaknya siluet dari Max HDD buatan Karoseri Tentrem, namun kanya tunggal atau single glass.

Baca juga: Bus Ugal-ugalan di Jalan Tol, Membahayakan Pengguna Jalan Lain

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Padahal, bodi Max HDD sebelumnya punya model double glass, mengikuti tren bus di Indonesia sejak tahun 2016. Namun, kini bodi Max tersedia dalam pilihan kaca tunggal.

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem mengatakan, bodi Max single glass sudah pernah dibuat, saat itu untuk pemerintahan.

"Max bisa saja minta dibuatkan jadi Single Glass," ucap Dimas kepada Kompas.com, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Unggahan Viral soal Derek Resmi di Tol Jagorawi Ditembak Rp 1 Juta, Ini Tarif Resmi Jasa Marga

Pada foto tersebut, memang belum terlihat warna dan livery yang akan digunakan pada bodi tersebut. Jadi belum pasti siapa pemilik dari bodi bus besar bermesin depan ini.

Selain itu, terlihat juga di bagian dalam akan diberikan sekat yang memisahkan kabin penumpang dan pengemudi. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bus ini jika digunakan reguler mengangkut penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.