Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Triumph dengan Gibson Les Paul Standard

Kompas.com - 03/03/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph kembali berkolaborasi dengan merek non otomotif. Pabrikan sepeda motor asal Inggris, itu menggandeng Gibson, produsen gitar asal Amerika Serikat.

Kedua nama besar ini akan berkolaborasi untuk merayakan triumph Boneville T120 dan Gibson Les Paul Standard yang mana kedua produk ini sama-sama lahir pada tahun 1959.

Selain itu kolaborasi ini juga untuk mendukung gerakan Distinguished Gentleman’s Ride, yaitu penggalangan dana global untuk kesehatan mental pria dan penelitian medis melawan kanker prostat.

Baca juga: Ini Alasan Pentingnya Tes Psikologi Jadi Syarat Bikin SIM

Mengutip Rideapart, rincian lebih lengkap mengenai kolaborasi keduanya akan dirilis pada Maret 2022.

Triumph kembali berkolaborasi dengan merek on otomotif, Gibson.Foto: Rideapart Triumph kembali berkolaborasi dengan merek on otomotif, Gibson.

Sekilas mengenai Bonneville T120 meluncur pada 1959 untuk pasar AS. Motor dibekali mesin 2-silinder, karburator kembar, dan crankshaft one-piece.

Mesin 649cc berpendingin udara itu menghasilkan 48,8 tk dan diklaim mampu dikebut hingga 185 kpj.

Baca juga: Optimisme Dorna Sports Gelar 21 Seri Pada MotoGP 2022

Di tahun yang sama Gibson merevolusi industri musik pada 1959 ketika meluncurkan gitar Les Paul Standard yang dengan cepat langsung populer dipakai para gitaris kelas dunia.

Sejak diluncurkan Les Paul Standard menjadi gitar andalan nama-nama besar seperti Jimmy Page hingga Slash, dan banyak anak muda yang bercita-cita jadi bintang rock.

Triumph sendiri telah mendukung DGR sejak 2014 dan akan tetap berkontribusi sampai 2026. Bersama-sama, Triumph dan Gibson akan membantu mengumpulkan dana untuk kesehatan mental pria dan kesadaran kanker prostat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber rideapart
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.