Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi Triumph dengan Gibson Les Paul Standard

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph kembali berkolaborasi dengan merek non otomotif. Pabrikan sepeda motor asal Inggris, itu menggandeng Gibson, produsen gitar asal Amerika Serikat.

Kedua nama besar ini akan berkolaborasi untuk merayakan triumph Boneville T120 dan Gibson Les Paul Standard yang mana kedua produk ini sama-sama lahir pada tahun 1959.

Selain itu kolaborasi ini juga untuk mendukung gerakan Distinguished Gentleman’s Ride, yaitu penggalangan dana global untuk kesehatan mental pria dan penelitian medis melawan kanker prostat.

Mengutip Rideapart, rincian lebih lengkap mengenai kolaborasi keduanya akan dirilis pada Maret 2022.

Sekilas mengenai Bonneville T120 meluncur pada 1959 untuk pasar AS. Motor dibekali mesin 2-silinder, karburator kembar, dan crankshaft one-piece.

Mesin 649cc berpendingin udara itu menghasilkan 48,8 tk dan diklaim mampu dikebut hingga 185 kpj.

Di tahun yang sama Gibson merevolusi industri musik pada 1959 ketika meluncurkan gitar Les Paul Standard yang dengan cepat langsung populer dipakai para gitaris kelas dunia.

Sejak diluncurkan Les Paul Standard menjadi gitar andalan nama-nama besar seperti Jimmy Page hingga Slash, dan banyak anak muda yang bercita-cita jadi bintang rock.

Triumph sendiri telah mendukung DGR sejak 2014 dan akan tetap berkontribusi sampai 2026. Bersama-sama, Triumph dan Gibson akan membantu mengumpulkan dana untuk kesehatan mental pria dan kesadaran kanker prostat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/03/152100515/kolaborasi-triumph-dengan-gibson-les-paul-standard

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke