Suzuki Luncurkan Baleno Model Baru, Harga Mulai Rp 120 Jutaan

Kompas.com - 25/02/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Maruti Suzuki akhirnya merilis Suzuki Baleno terbaru. Hatchback ini mendapat pembaruan pada sisi ekterior, interior dan fitur-fiturnya.

Dilansir dari Paultan (25/2/2022), Baleno terbaru kabarnya ditawarkan mulai 635.000 rupee atau setara Rp 121 jutaan sampai 949.000 rupee atau setara Rp 180 jutaan.

Baca juga: Catat, Ini 7 Pelanggaran yang Diincar di Operasi Keselamatan Jaya 2022

Suzuki Baleno 2022Maruti Suzuki Suzuki Baleno 2022

Di atas kertas, Baleno terbaru memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.500 mm serta menawarkan jarak sumbu roda sejauh 2.520 mm.

Kendaraan lima penumpang ini menawarkan kapasitas bagasi 318 liter serta jarak radius putar sejauh 4,85 meter.

Kaki-kaki Baleno terbaru hadir dengan pelek berdesain baru berukuran 16 inci dengan ukuran ban 195/55 R16 yang dilengkapi pengereman cakram di depan dan tromol di belakang.

Baca juga: Bukan Pamer Moge, Indra Kenz Cuma Posting Vixion dan Scoopy

Suzuki Baleno 2022Maruti Suzuki Suzuki Baleno 2022

Bicara soal mesin, Baleno terbaru hadir dengan mesin 1.197 cc dengan tenaga 88 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Baleno hadir dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan AMT 5-percepatan. Baleno terbaru juga sudah dilengkapi dengan teknologi Idle Start Stop (ISS) yang berfungsi mematikan mesin saat kendaraan berhenti sementara.

Dilihat dari eksterior, mobil ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tajam. Grille-nya hadir dengan desain anyar bernama Nexwave Grille yang hadir dengan sentuhan krom untuk menimbulkan kesan lebar pada bagian depan.

Baca juga: Motor Pakai Pelat Nomor Thailand Siap-siap Didenda Rp 500.000

Suzuki Baleno 2022Maruti Suzuki Suzuki Baleno 2022

Sementara interiornya cukup menghadirkan kesan modern berkat penggunaan warna dominan gelap piano black dan perpaduan silver pada dasbor.

Salah satu fitur menarik pada mobil ini adalah Suzuki Connect. Ini adalah fitur telematik yang menghubungkan pemilik kendaraan dengan Baleno miliknya.

Ada fitur emergecy alert untuk kondisi darurat, breakdown notification saat kendaraan bermasalah, stolen vehicle notification and tracking untuk mengantisipasi kejahatan, tow away and tracing untuk masalah di jalan.

Lalu, masih ada geo fence untuk letak kendaraan, time fence dan valet alert untuk keamanan berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.