Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Luncurkan Baleno Model Baru, Harga Mulai Rp 120 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Maruti Suzuki akhirnya merilis Suzuki Baleno terbaru. Hatchback ini mendapat pembaruan pada sisi ekterior, interior dan fitur-fiturnya.

Dilansir dari Paultan (25/2/2022), Baleno terbaru kabarnya ditawarkan mulai 635.000 rupee atau setara Rp 121 jutaan sampai 949.000 rupee atau setara Rp 180 jutaan.

Di atas kertas, Baleno terbaru memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.500 mm serta menawarkan jarak sumbu roda sejauh 2.520 mm.

Kendaraan lima penumpang ini menawarkan kapasitas bagasi 318 liter serta jarak radius putar sejauh 4,85 meter.

Kaki-kaki Baleno terbaru hadir dengan pelek berdesain baru berukuran 16 inci dengan ukuran ban 195/55 R16 yang dilengkapi pengereman cakram di depan dan tromol di belakang.

Bicara soal mesin, Baleno terbaru hadir dengan mesin 1.197 cc dengan tenaga 88 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Baleno hadir dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan AMT 5-percepatan. Baleno terbaru juga sudah dilengkapi dengan teknologi Idle Start Stop (ISS) yang berfungsi mematikan mesin saat kendaraan berhenti sementara.

Dilihat dari eksterior, mobil ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tajam. Grille-nya hadir dengan desain anyar bernama Nexwave Grille yang hadir dengan sentuhan krom untuk menimbulkan kesan lebar pada bagian depan.

Sementara interiornya cukup menghadirkan kesan modern berkat penggunaan warna dominan gelap piano black dan perpaduan silver pada dasbor.

Salah satu fitur menarik pada mobil ini adalah Suzuki Connect. Ini adalah fitur telematik yang menghubungkan pemilik kendaraan dengan Baleno miliknya.

Ada fitur emergecy alert untuk kondisi darurat, breakdown notification saat kendaraan bermasalah, stolen vehicle notification and tracking untuk mengantisipasi kejahatan, tow away and tracing untuk masalah di jalan.

Lalu, masih ada geo fence untuk letak kendaraan, time fence dan valet alert untuk keamanan berkendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/25/172100415/suzuki-luncurkan-baleno-model-baru-harga-mulai-rp-120-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke