Kompas.com - 23/02/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler Honda mengeluarkan imbauan kepada pemilik Honda CT125 untuk datang ke AHASS atau bengkel resmi untuk melakukan pergantian Pedal Gear Change.

Dalam pemberitahuan recall kepada salah satu konsumen CT125, penggantian komponen tuas persneling motor bebek tersebut guna memastikan tidak terjadi potensi terlepas.

Baca juga: VW T-Cross Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 488 Juta

Pemberitahuan tersebut mulai disebar pada pertengahan Februari 2022. Disebutkan pemberitahuan ini merupakan upaya Honda memberikan kepuasan dan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Pemberitahuan salah satu diler Honda untuk pemilik Honda CT125.Foto: Tangkapan layar/ Naikmotor Pemberitahuan salah satu diler Honda untuk pemilik Honda CT125.

"Kenyamanan dan kepuasan Bapak/Ibu/Sdr/i dalam berkendara adalah hal yang utama bagi kami, karenanya kami sangat menghargai jika Bapak/Ibu/Sdr/i segera menghubungi AHASS tersebut untuk melakukan konfirmasi waktu perbaikan motor CT125 milik Bapak/Ibu," tulis pemberitahuan tersebut, Rabu (23/2/2022).

"Untuk informasi lebih lanjut, Bapak/Ibu/Sdr/i dapat menghubungi melalui Contact Centre PT. Astra Honda Motor di 1-500-989 (pulsa lokal), e-mail:customercare@astra-honda.com," tulis pemberitahuan.

Pemeriksaan dan penggantian komponen dapat dilakukan di AHASS yang ditunjuk. Estimasi waktu penggantian komponen tersebut sekitar 30 menit.

Baca juga: Laksana Dorong Model Panorama Jadi Desain Andalan Baru

Warna baru Honda CT125 Hunter Cub dan Cross Cub 110Foto: Young Machine Warna baru Honda CT125 Hunter Cub dan Cross Cub 110

Sebelummya pada pada Oktober 2021, Badan Keselamatan Lalu Lintas AS (NHTSA) pernah mengumumkan hal sama. Di mana lengan pedal transmisi tidak terpasang dengan benar.

Honda CT125 dibekali mesin 124cc, PGM-FI 4-Tak dan berpendingin udara. Bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm, kompresi 9,3:1, menghasilkan 8,8 PS pada 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.