VW T-Cross Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 488 Juta

Kompas.com - 23/02/2022, 13:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan SUV Compact yang bermain di segmen premium yakni Volkswagen (VW T-Cross), Rabu (23/2/2022).

Hadirnya VW T-Cross diharapkan bisa turut meramaikan pasar SUV kompak di Indonesia yang sedang ramai.

T-Cross menjadi model SUV kedua yang ditawarkan VW Indonesia setelah Tiguan All Space. Bahasa desain T-Cross yang karismatik baik bagian eksterior menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri dan interior yang berkesan lega.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM mengatakan, VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Kalahkah VW, Toyota Pimpin Pasar Otomotif Global

VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaDOK. GARUDA MATARAM MOTOR VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” kata dia.

T-Cross yang hadir di Indonesia menawarkan berbagai fitur baik dari eksterior maupun interiornya. Untuk bagian luar, disematkan lampu dengan teknologi LED baik di lampu utama, belakang, dan fog lamp yang punya fitur menerangi jalan ketika berbelok.

Kemudian, dari segi pelek, menggunakan model alloy berukuran 17 inci dual tone. Selain itu, di bagian atap juga disematkan sun roof yang bisa dioperasikan secara otomatis dari kabin.

Baca juga: Insentif PPnBM 2022, Raize Hanya Dua Varian, Rocky 10 Varian

Sun roof VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaDOK. GARUDA MATARAM MOTOR Sun roof VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

Soal dapur pacu, T-Cross menggunakan mesin 1.000 cc berteknologi TSI yang dihubungkan ke transmisi otomatis enam percepatan dengan paddle shift.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin mungil ini tidak sembarangan, yakni 115 PS atau setara 113 TK di 5.000 rpm sampai 5.500 rpm dan torsi 178 Nm di 1.750 rpm-4.500 rpm.

Membahas bagian kabinnya, T-Cross memiliki beragam fitur seperti lampu ambient, jok kulit dengan ventilasi udara, instrument cluster digital berukuran 8 inci serta AC otomatis yang dilengkapi dengan filter Air Care.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.