Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW T-Cross Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 488 Juta

Kompas.com - 23/02/2022, 13:17 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan SUV Compact yang bermain di segmen premium yakni Volkswagen (VW T-Cross), Rabu (23/2/2022).

Hadirnya VW T-Cross diharapkan bisa turut meramaikan pasar SUV kompak di Indonesia yang sedang ramai.

T-Cross menjadi model SUV kedua yang ditawarkan VW Indonesia setelah Tiguan All Space. Bahasa desain T-Cross yang karismatik baik bagian eksterior menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri dan interior yang berkesan lega.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM mengatakan, VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Kalahkah VW, Toyota Pimpin Pasar Otomotif Global

VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaDOK. GARUDA MATARAM MOTOR VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” kata dia.

T-Cross yang hadir di Indonesia menawarkan berbagai fitur baik dari eksterior maupun interiornya. Untuk bagian luar, disematkan lampu dengan teknologi LED baik di lampu utama, belakang, dan fog lamp yang punya fitur menerangi jalan ketika berbelok.

Kemudian, dari segi pelek, menggunakan model alloy berukuran 17 inci dual tone. Selain itu, di bagian atap juga disematkan sun roof yang bisa dioperasikan secara otomatis dari kabin.

Baca juga: Insentif PPnBM 2022, Raize Hanya Dua Varian, Rocky 10 Varian

Sun roof VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaDOK. GARUDA MATARAM MOTOR Sun roof VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

Soal dapur pacu, T-Cross menggunakan mesin 1.000 cc berteknologi TSI yang dihubungkan ke transmisi otomatis enam percepatan dengan paddle shift.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin mungil ini tidak sembarangan, yakni 115 PS atau setara 113 TK di 5.000 rpm sampai 5.500 rpm dan torsi 178 Nm di 1.750 rpm-4.500 rpm.

Membahas bagian kabinnya, T-Cross memiliki beragam fitur seperti lampu ambient, jok kulit dengan ventilasi udara, instrument cluster digital berukuran 8 inci serta AC otomatis yang dilengkapi dengan filter Air Care.

Selain itu, disematkan juga head unit layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan wireless Apple Carplay™ dan Android Auto™. Hadir juga fitur pengisian daya smartphone nirkabel serta empat port pengisian USB Type C.

Kabin VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaAPHIT McKlein Kabin VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

VW juga menyematkan berbagai fitur keselamatan pada T-Cross, seperti enam airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman tiga titik untuk kelima penumpang, dan ISOFIX untuk memasang bangku anak.

Hadir juga sistem keselamatan pengemudi dan penumpang seperti sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

VW T-Cross sudah tersedia di diler VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta).

Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

Fitur VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaDOK. GARUDA MATARAM MOTOR Fitur VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

VW turut bekerja sama dengan Blibli dan memberikan beberapa promo jika melakukan melalui e-commerce tersebut. Lay Ridwan Gautama, EVP of Digitial and Automotive Category Blibli mengatakan, ada promo cashback Rp 7 juta.

“Blibli menawarkan cashback hingga Rp 7 juta dengan berbagai metode pembayaran termasuk pembayaran menggunakan layanan leasing terpercaya, serta pembayaran yang lengkap dan aman yang bisa dinikmati pelanggan dalam mendapatkan mobil Volkswagen incarannya,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com