Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP 2022, Jadi Ajang Duel Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Kompas.com - 21/02/2022, 17:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Motosan.es

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan balap dunia MotoGP musim ini, diprediksi jadi ajang persaingan ketat antara Fabio Quartararo dengan Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia.

Terlebih, keadaan Marquez kini sudah jauh lebih baik meski belum pulih sepenuhnya setelah mendapatkan serangkaian cidera, baik dari bahu hingga matanya.

Demikian dikatakan mantan pebalap MotoGP, Randy De Puniet seperti disitat dari Motosan, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Marc Marquez Hampir Pensiun karena Diplopia

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.ANDIKA WAHYU Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

De Puniet menilai, Marquez akan berada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara MotoGP 2022 karena telah mempersiapkan diri.

Apalagi, Honda juga telah melakukan pengembangan motor baru untuk musim ini. Sedikit hasil dari pengembangannya terlihat dari Pol Espargaro yang dapat tampil bagus di tes pramusim Sirkuit Mandalika.

“Saya pikir Marquez dalam kondisi bagus dan akan berada di sana. Dia mempersiapkan diri dengan baik. Honda telah berkembang, tampak tidak terlalu sulit untuk dikendarai," kata De Puniet.

"Sebagai buktinya, Pol Espargaro juga melaju dengan sangat Baik di Indonesia kemarin," lanjut dia.

Baca juga: Tanggapan Asosiasi Pengemudi Truk Soal Modus Kernet Ditinggal Sopirnya

Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Tetapi tentu saja para pebalap lain tidak akan membiarkan Marquez bisa mendominasi. Perlawanan sulit tetap akan didapat, terkhusus dari Quartararo sebagai juara dunia MotoGP 2021.

Sehingga, membuat persaingan untuk menjadi juara dunia tahun ini akan didominasi antara Marquez dan Quartararo.

"Kita mungkin memiliki duel Marquez-Quartararo untuk gelar, dan itu akan luar biasa," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motosan.es
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com