Diduga Toyota Innova Hybrid, Tepergok Kamera Lagi Tes Jalan

Kompas.com - 20/02/2022, 11:55 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial gambar mobil baru yang sedang tes jalan di Thailand. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Natthaphon Matsarat.

Meskipun mobil ini masih diselubungi stiker kamuflase pada seluruh bodinya, tapi diduga ini adalah Toyota Innova generasi terbaru.

Jika dilihat dari spyshot yang beredar, lekuk bodi dan dimensinya, memang terlihat mirip dengan Toyota Innova versi sebelumnya.

Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bagian lampu belakang yang terlihat lebih pipih dengan posisi garis yang horizontal.

Sayangnya, dari spyshot yang beredar kita belum bisa melihat tampilan jelas dari mobil baru ini.

Baca juga: Menperin Sebut Toyota Siap Memproduksi Kijang Hybrid di Indonesia

Tim redaksi sudah mencoba konfirmasi hal ini kepada Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), namun belum ada jawaban.

Sebelumnya, Toyota Indonesia disebut telah siap untuk melakukan produksi kendaraan bermotor listrik dengan teknologi hibrida pada tahun ini yang dimulai dari model Kijang.

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

Hal ini dikatakan oleh Menteri Perindustrian Agus Guwimang Kartasasmitha dalam Peresmian Pencapaian Ekspor 2 Juta Unit Toyota dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/2/2022).

“Selain perluasan pasar ekspor, Toyota juga sudah berkomitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan eletrifikasi yang akan diawali oleh produksi Kijang Hybrid,” kata Agus.

Baca juga: Impresi Berkendara All New Toyota Veloz di Dalam dan Luar Kota

Hanya saja belum diketahui waktu, volume produksi dan rencana ekspor kendaraan listrik yang dibuat di fasilitas PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.