Impresi Berkendara All New Toyota Veloz di Dalam dan Luar Kota

Kompas.com - 20/02/2022, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas pembaruan luar dalam yang disajikan oleh All New Veloz, kini saatnya redaksi berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendaranya langsung dari balik kemudi.

Meski generasi kedua dari Toyota Veloz ini masih menggunakan dapur pacu yang sama, ubahan teknis yang diberikan cukup signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Ubahan tersebut mulai dari platform DNGA atau yang disebut Front Engine-Front Wheel Drive (FF), transmisi Dual (D-CVT), hingga pengembangan peredam kejut dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang termasuk karakteristik spring rate dan damper.

Baca juga: Bedah Fitur All New Veloz Tipe Tertinggi, Ada Fitur Kamera 360

Lantas bagaimana impresi berkendara menggunakan All New Veloz?

Begitu masuk ke dalam mobil, ritual sebelum berjalan tetap dilakukan, yakni mencari posisi berkendara yang nyaman.

Jok kulit yang dicampur dengan bahan fabric cukup tebal dan empuk, jadi terasa premium atau mewah dibandingkan generasi sebelumnya.

Visibilitas depan yang dihadirkan pilar A juga terbilang cukup lapang, sehingga blind spot ketika berkendara tidak terlalu besar.

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Tak perlu waktu lama untuk mendapat posisi yang nyaman, pasalnya Toyota Veloz ini sudah mengusung kemudi dengan fitur tilt dan telescopic, sehingga memudahkan mengatur jarak setir agar tangan tak mudah lelah.

Setelah mengatur posisi, langsung injak pedal rem dan geser transmisi CVT ke D. Tak lupa untuk nonaktifkan tombol electric parking brake, dan seketika mobil mulai bergerak perlahan ke jalan raya.

Sebagai informasi, pengujian yang dilakukan meliputi jalur dalam kota dan luar kota, tentunya dengan karakter jalan yang beragam, mulai dari aspal halus, kontur bergelombang, hingga manuver di tikungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.