Resmi Meluncur, Ini Harga Yamaha Fazzio di Bali

Kompas.com - 07/02/2022, 17:32 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Fazzio Hybrid Connected jadi skutik kelas entry level pertama Yamaha yang diluncurkan di awal 2022. Yamaha memadukan desain retro dengan teknologi hybrid di sepeda motor ini.

Setelah menanti beberapa pekan, akhirnya Fazzio resmi dipasarkan di Bali. Ini artinya masyarakat Bali bisa langsung melihat Fazzio secara detail di jaringan diler Yamaha di Pulau Dewata.

"Pada Launching Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini kami memberi kesempatan pada warga Bali untuk melihat secara langsung desain unik & stylish, dari Yamaha Fazzio Hybrid Connected," kata Chief Yamaha DDS Bali Larry Asnan, seperti dilansir dari keterangannya, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Impresi Pertama Jajal Yamaha Fazzio, Motor Ringan tapi Bantingan Kaku

Test ride Yamaha FazzioDok. YIMM Test ride Yamaha Fazzio

Sebagai skutik kelas entry level, Fazzio dibekali dengan dapur pacu 125 cc. Disematkan teknologi Blue Core Hybrid yang diklaim lebih ramah lingkungan dibanding Blue Core generasi lawas.

Redaksi Kompas.com pun sudah berkesempatan mencoba menunggangi skutik retro ini. Untuk pengendara dengan tinggi badan 163 cm, posisi riding Fazzio terbilang ramah. Serupa dengan skutik Yamaha lainnya, posisi duduk berkendara hampir tegak sempurna.

Pengendalian Fazzio terhitung ringan untuk bermanuver di tengah kepadatan lalu lintas. Hal ini berkat bobotnya yang hanya 95 kg dengan jarak sumbu roda yang tidak terlalu panjang membuatnya bisa diajak berkendara lincah.

Baca juga: Risiko Kebiasaan Isi BBM Tidak Sampai Penuh

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Fazzio dipasarkan dalam 2 pilihan tipe, yakni Neo dan Lux. Perbedaan kedua trim ini berfokus pada tampang di mana Neo memiliki pilihan warna cerah sporty sementara Lux diberi warna yang lebih elegan.

Untuk harga on the road (OTR) Bali, Yamaha Fazzio Neo dibanderol Rp 21,75 juta sementara tipe Lux di angka Rp 22,05 juta.

Menariknya, harga tersebut hanya selisih Rp 50 ribu dari OTR Jakarta di mana Neo dipatok Rp 21,7 juta dan Lux Rp 22 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.