Cuitan Bos Ducati Bilang Tak Sabar Tes di Mandalika

Kompas.com - 07/02/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, akan menjadi tuan rumah tes resmi MotoGP yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022 dan kemudian balapan pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan tidak sabar untuk datang ke Indonesia. Hal itu disampaikan Ciabatti di akun Twitter pribadinya dengan kosakata bahasa Indonesia.

Baca juga: Pilihan Motor Bekas di Bawah Rp 5 Juta per Februari 2022

 

"Kepada semua fans Ducati Indonesia: Kami sangat senang dan tidak sabar untuk datang ke Lombok dalam rangka test MotoGP pertama kalinya di sirkuit Mandalika. Terima kasih Wonderful Indonesia! Red heart," tulisnya, dikutip pada Senin (7/2/2022).

Dalam cuitannya, Ciabatti ikut memasang foto aero fairing motor Desmosedici besutan tim Gresini Racing yang dihiasi logo Wonderfull Indonesia.

Jelang MotoGP 2022, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memang menggandeng Gresini Racing menjadi duta Wonderfull Indonesia.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti.MOTOGP.com Bos Ducati, Paolo Ciabatti.

Di sisi lain, musim ini Ducati akan turun dengan empat tim dan delapan pebalap di grid. Satu tim pabrikan Ducati Lenoco diperkuat Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Tim kedua yaitu tim Pramac Racing yang masih mengandalkan duet Jorge Martin dan Johann Zarco. Tim ketiga Gresini Racing yang diperkuat Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio.

Tim keempat yaitu tim milik legenda MotoGP Valentino Rossi, yaitu Mooney VR46 yang menurunkan dua pebalap, yakni Luca Marini dan pendatang baru Marco Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.