Toyota AE86 Trueno Dilelang Mulai Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 01/02/2022, 09:12 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kabar lelang mobil kali ini bisa jadi menarik perhatian para pecinta otomotif. Pasalnya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak bakal melelang  Toyota AE86 Trueno.

Nama tersebut tentu tidak asing di telinga para petrol head. AE86 Trueno memang jadi salah satu model mobil legendaris yang pernah dipakai seorang pembalap berjuluk 'Drift King', yakni Keiichi Tsuchiya.

Selain itu, AE86 Trueno semakin melejit setelah mobil ini muncul dalam serial animasi Initial D dan jadi kendaraan andalan karakter utamanya.

Baca juga: Kenapa Posisi Bangku Pengemudi Bus Lebih Rendah dari Penumpang?

Foto Toyota AE86 Trueno yang akan dilelang pemerintah.lelang.go.id Foto Toyota AE86 Trueno yang akan dilelang pemerintah.

KPKNL Potianak melelang Toyota AE86 Trueno ini dengan harga pembuka Rp 96,903 juta. Lantas untuk uang jaminan yang perlu dibayar di awal sebagai tanda sah mengikuti lelang sebesar Rp 22 juta.

Batas akhir pembayaran jaminan ditetapkan pada Rabu (2/2/2022), sementara lelangnya yang dilakukan secara open bidding digelar pada Kamis (3/2/2022) pukul 09.30-10.30 WIB sesuai waktu server.

Dari foto yang dilampirkan di laman lelangnya, Toyota AE86 Trueno ini memiliki kelir two-tone hitam putih, persis seperti yang ada dalam serial animasi Inital D. Sayangnya eksterior mobil tersebut nampak tidak terawat sehingga akan butuh banyak perbaikan.

Baca juga: Tugas Baru Dani Pedrosa Menanti di Sirkuit Mandalika

Foto Toyota AE86 Trueno yang akan dilelang pemerintah.lelang.go.id Foto Toyota AE86 Trueno yang akan dilelang pemerintah.

Tertulis dalam keterangannya, mesin yang terpasang berkode 4A-GEU, mengisyaratkan bahwa dapur pacu yang terpasang merupakan mesin DOHC 1.587 cc 4 silinder yang digunakan AE86 Trueno di pasar otomotif negara asalnya.

Jika berminat mengikuti lelang SUV mewah ini, bisa segera mendaftarkan diri di portal lelang.go.id, lalu membayarkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan seusai mendaftar.

Detail mengenai lelang Toyota AE86 Trueno tersebut bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.