Kompas.com - 26/01/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mencatatkan penjualan mobil sebanyak 497 unit di sepanjang 2021.

Angka tersebut didapat dari akumulasi penjualan empat produk Renault yang dipasarkan di Indonesia, yakni Koleos, Climber, Triber, serta Kiger sebagai SUV kompak Renault yang baru meluncur di Tanah Air pertengahan 2021 lalu.

Adapun angka total penjualan tersebut merupakan gabungan dari 23 diler resmi Renault yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tips Anti Mundur Saat Menyetir Mobil Manual di Tanjakan

Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.ZIGWHEELS.com Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.

Dari keempat model mobil tersebut, Renault Triber memberikan kontribusi penjualan terbanyak dibandingkan model lainnya.

Awalnya, kebijakan prinsipal Renault tidak mengumumkan angka penjualan mobil tahunan. Namun menurut penuturan Chief Operation Officer MRI Davy Tuilan, pengumuman ini dilakukan berdasarkan pertimbangan internal terkait suplai karena situasi pengadaan cip semikonduktor.

"Kami merasa perlu untuk meyakinkan masyarakat bahwa Renault tetap berusaha memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap brand Renault," ucap Davy dalam keterangan resminya, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio, Mulai Rp 1 Jutaan

Renault Arkanadok.Renault Renault Arkana

"Pandemi pada 2021 juga memberi efek positif bagi penguatan survival processes yang ujungnya adalah meningkatkan kualitas layanan di semua aspek," kata ia melanjutkan.

Davy menyebutkan, ada target penambahan diler hingga 30 unit pada 2022 ini serta pembenahan dalam sisi manajemen komunikasi kepada konsumen.

Renault Indonesia berkomitmen membawa brand ini menjadi mobil Eropa terlaris dengan volume penjualan terbesar di Tanah Air.

Usai memboyong Renault Kiger pada Agustus 2021, Renault Indonesia hendak membawa SUV baru di tahun ini yang dirumorkan merupakan Renault Arkana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.