Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepanjang 2021, Renault Cuma Jual 497 Unit Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mencatatkan penjualan mobil sebanyak 497 unit di sepanjang 2021.

Angka tersebut didapat dari akumulasi penjualan empat produk Renault yang dipasarkan di Indonesia, yakni Koleos, Climber, Triber, serta Kiger sebagai SUV kompak Renault yang baru meluncur di Tanah Air pertengahan 2021 lalu.

Adapun angka total penjualan tersebut merupakan gabungan dari 23 diler resmi Renault yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari keempat model mobil tersebut, Renault Triber memberikan kontribusi penjualan terbanyak dibandingkan model lainnya.

Awalnya, kebijakan prinsipal Renault tidak mengumumkan angka penjualan mobil tahunan. Namun menurut penuturan Chief Operation Officer MRI Davy Tuilan, pengumuman ini dilakukan berdasarkan pertimbangan internal terkait suplai karena situasi pengadaan cip semikonduktor.

"Kami merasa perlu untuk meyakinkan masyarakat bahwa Renault tetap berusaha memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap brand Renault," ucap Davy dalam keterangan resminya, Senin (24/1/2022).

"Pandemi pada 2021 juga memberi efek positif bagi penguatan survival processes yang ujungnya adalah meningkatkan kualitas layanan di semua aspek," kata ia melanjutkan.

Davy menyebutkan, ada target penambahan diler hingga 30 unit pada 2022 ini serta pembenahan dalam sisi manajemen komunikasi kepada konsumen.

Renault Indonesia berkomitmen membawa brand ini menjadi mobil Eropa terlaris dengan volume penjualan terbesar di Tanah Air.

Usai memboyong Renault Kiger pada Agustus 2021, Renault Indonesia hendak membawa SUV baru di tahun ini yang dirumorkan merupakan Renault Arkana.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/26/091200715/sepanjang-2021-renault-cuma-jual-497-unit-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke