Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio, Mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 25/01/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skutik retro Yamaha Fazzio. Motor ini bakal jadi pesaing serius Honda Scoopy yang sudah lama bermain di segmen tersebut.

Selain desain, daya tarik utama Fazzio terletak di sektor dapur pacu, di mana mesin mengusung teknologi Blue Core Hybrid berkubikasi 125 cc berpendingin udara.

Bicara perihal harganya, Fazzio dipasarkan dalam dua varian, yakni Neo seharga Rp 21,7 juta dan Lux yang dibanderol Rp 22 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Honda All New HR-V Tertangkap Kamera Sedang Syuting

Yamaha FazzioKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Yamaha Fazzio

Buat konsumen yang ingin membelinya, sejumlah diler Yamaha telah mengeluarkan skema kredit buat Fazzio.

“DP Fazzio minimal 15 persen atau sekitar Rp 3,3 juta untuk tipe Neo dan Lux,” ujar salah satu tenaga penjual Yamaha di Jakarta kepada Kompas.com (24/1/2022).

Untuk tipe Neo, angsuran paling rendah mulai Rp 1,040 juta tiap bulan dengan tenor 35 bulan. Sementara untuk tenor paling singkat 11 bulan, dengan cicilan Rp 2,399 juta per bulan.

Baca juga: Tips Lewati Turunan Pakai Mobil Transmisi Matik dan Manual

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Adapun tipe Lux, konsumen bisa mengangsur dari Rp 1,056 juta per bulan dengan jangka waktu 35 bulan. Sedangkan untuk tenor 11 bulan, cicilannya Rp 2,437 juta tiap bulan.

Seperti diketahui, skutik baru Yamaha di kelas 125 cc itu langsung banjir pesanan inden online.

Sebanyak 1.000 unit pertama Fazzio diklaim ludes terjual secara nasional dalam waktu kurang dari lima jam tak lama setelah peluncuran.

Baca juga: Cara Perpanjang SIM dan Tes Psikologi Melalui Aplikasi SINAR

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Antonius Widiantoro, Manajer Public Relation & YRA, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, produk ini jadi pilihan baru buat konsumen sepeda motor yang ingin tampil berkelas.

“Kira-kira awal-awal Februari mulai delivery. Sekarang sudah bisa mulai order. Kalau sudah ada diler, sudah bisa didapatkan,” ujar Antonius, saat acara peluncuran di Jakarta (17/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.