Varian Honda All New HR-V yang Diperkirakan Masuk Indonesia

Kompas.com - 26/01/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHonda All New HR-V sudah terlihat di jalanan Indonesia dan sedang melakukan syuting. Video yang memperlihatkan SUV kompak ini pun sempat ramai di media sosial.

Terlihat dua unit All New HR-V berwarna merah dan krem serta menggunakan pelat nomor bertuliskan HR-V dan HR-V RS. Nampaknya, sudah ketahuan dua varian ini bakal mengaspal di Indonesia.

Sebenarnya, kehadiran All New HR-V sudah terendus dari Oktober 2021. Pada saat itu, All New HR-V tertulis pada data Samsat DKI Jakarta beserta Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Baca juga: Honda All New HR-V Tertangkap Kamera Sedang Syuting

NJKB Honda HR-V NJKB Honda HR-V

Pada data tersebut, tercatat ada empat varian dari All New HR-V, pertama ada 1.5L E CVT, 1.5L S CVT, 1.5L SE CVT, dan 1.5T RS CVT. Terlihat All New HR-V sudah tidak menghadirkan varian 1.8L Prestige sebagai varian paling tinggi.

Namun varian tersebut digantikan dengan model 1.5T RS CVT yang kemungkinan arti dari 1.5T adalah mesin 1.500 cc dengan turbocharge. Selain itu, semuanya menggunakan mesin 1.5L tanpa turbo dan dilengkapi dengan tranmisi CVT.

Jika hanya melihat dari data di Samsat DKI Jakarta, tidak tersedia HR-V dengan transmisi manual seperti generasi yang saat ini dijual di Indonesia. Selain itu, nampaknya untuk varian hybrid (e:HEV) juga belum masuk ke Indonesia.

Baca juga: Cara Tambal Ban Tubeless Model Tusuk Ternyata Tidak Disarankan

Honda All New HR-V yang diduga versi facelift sedang melakukan pengambilan gambarDok. Instagram @akuayman Honda All New HR-V yang diduga versi facelift sedang melakukan pengambilan gambar

Jika berkaca pada Honda All New HR-V yang ada di Thailand, semuanya sudah menggunakan mesin hybrid. Selain itu, variannya terbagi menjadi tiga yakni e:HEV E, e:HEV EL, dan e:HEV RS.

Varian E dan EL punya tampilan yang kurang lebih sama. Sedangkan untuk yang RS, gril dan pelek yang digunakan berbeda, sehingga punya tampilan yang lebih sporty.

Namun jika dilihat lagi pada All New HR-V yang sedang syuting di Indonesia, terlihat keduanya menggunakan model pelek yang sama, hanya gril saja yang berbeda. Sayangnya masih belum bisa membahas secara detail karena memang belum diluncurkan kendaraannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.