[POPULER OTOMOTIF] Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio, Mulai Rp 1 Jutaan | Cara Tambal Ban Tubeless Ternyata Tidak Disarankan

Kompas.com - 26/01/2022, 06:02 WIB
Yamaha Fazzio KOMPAS.com/ADITYO WISNUYamaha Fazzio

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skutik retro Yamaha Fazzio. Motor ini bakal jadi pesaing serius Honda Scoopy yang sudah lama bermain di segmen tersebut.

Selain desain, daya tarik utama Fazzio terletak di sektor dapur pacu, di mana mesin mengusung teknologi Blue Core Hybrid berkubikasi 125 cc berpendingin udara.

Bicara perihal harganya, Fazzio dipasarkan dalam dua varian, yakni Neo seharga Rp 21,7 juta dan Lux yang dibanderol Rp 22 juta on the road (OTR) Jakarta.

Selain itu, salah satu cara tambal ban tubeless yang paling banyak di temukan di tukang tambal ban pinggir jalan ialah model tusuk. Cara ini dianggap efektif dan juga efisien.

On Vehicle Test PT Gajah Tunggal Tbk Zulpata Zainal mengatakan, tambal ban cara tusuk punya kelemahan karena tidak menutup sempurna. Apalagi ban langsung ditambal tanpa dibersihkan dahulu.

Hal itu akan menyebakan kawat yang masih terbuka atau sudah kena air akan mudah berkarat. Sementara itu, sifat karat yang semakin lama semakin menjalar ke bagian lain ditakutkan dapat merusak konstruksi ban.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler kanal otomotif pada Selasa, 25 Januari 2022.

1. Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio, Mulai Rp 1 Jutaan

Yamaha FazzioKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Yamaha Fazzio

Buat konsumen yang ingin membelinya, sejumlah diler Yamaha telah mengeluarkan skema kredit buat Fazzio.

“DP Fazzio minimal 15 persen atau sekitar Rp 3,3 juta untuk tipe Neo dan Lux,” ujar salah satu tenaga penjual Yamaha di Jakarta kepada Kompas.com (24/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.