Kompas.com - 24/01/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Repsol Honda Team bisa dibilang cukup terpuruk pada dua musim terakhir MotoGP. Ketika Marc Marquez tak mampu berbuat banyak akibat cidera, Pol Espargaro yang jadi rekan setimnya saat ini juga belum bisa kompetitif.

Saat ini, Marquez masih belum dalam kondisi yang prima. Apalagi, belum lama ini dia juga mengalami cedera lagi pada kepalanya hingga bermasalah pada penglihatannya.

Baca juga: Joan Mir Kesal Sering Dikritik

Meski demikian, Marquez sudah punya kontrak yang panjang dengan Honda. Sementara rekan setimnya, kontraknya akan berakhir di penghujung musim 2022 ini.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Honda tertarik dengan Fabio Quartararo. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut juga mengaku terbuka dengan pilihan lain.

Pebalap lain yang dikabarkan akan digaet oleh Honda adalah Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2020 tersebut juga kontraknya akan berakhir di penghujung tahun ini dan belum tentu akan bertahan dengan Suzuki.

Baca juga: Bos Suzuki Sebut Joan Mir Tak Kalah dengan Quartararo

Livio Suppo, mantan Team Principal Honda Racing Corporation (HRC), mengatakan, dia selalu menyukai Joan Mir. Jika dia masih di Honda, Suppo mengaku akan bicara serius dengan Mir.

Joan MirFoto: Suzuki Ecstar Joan Mir

"Selain itu, juga karena dia menyebutkan beberapa masalah di Suzuki dan saya pikir dia akan tertarik untuk pergi," ujar Suppo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (23/1/2022).

Marquez dan Mir sama-sama pebalap yang kompetitif. Banyak yang menduga keduanya tidak akan akur jika berada dalam tim yang sama. Namun, Suppo berpikir lain.

"Memiliki rekan setim yang kuat bisa menstimulus. Jangan lupakan bahwa Marc memulai debutnya di MotoGP dengan Dani Pedrosa. Saya pikir dia tidak akan keberatan memiliki Mir atau yang lainnya di sisinya," kata Suppo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.