Penjualan City Car Sepanjang 2021, Brio RS Menang Telak

Kompas.com - 20/01/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil kota atau city car merupakan salah satu model yang cukup digemari terutama bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

City car kerap menjadi pilihan utama anak-anak muda di Indonesia. Meski tidak selaris LMPV atau SUV, daya tarik mobil ini berada pada ukurannya yang ergonomis dengan tampilan stylish dan desain menarik.

Baca juga: Yamaha Fazzio Langsung Laku 1.000 Unit dalam 5 Jam

Ada beberapa mobil yang termasuk segmen city car seperti Suzuki Ignis, Kia Picanto, Honda Brio, Daihatsu Sirion, dan Hyundai Grand i10.

Secara volume penjualan, segmen ini terbilang sepi. Terlebih pemain lain seperti Nissan March, Ford Fiesta, dan Chevrolet Spark tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Test Drive Suzuki IgnisKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Suzuki Ignis

Melihat angka wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2021, tercatat Honda Brio RS berhasil menjual 15.019 unit mobil, menjadikan mobil ini sebagai peringkat pertama city car terlaris.

Disusul Suzuki Ignis yang menjadi city car terlaris posisi kedua dengan penjualan sebanyak 1.932 unit sepanjang 2021.

Baca juga: Kejadian Lagi, Pemotor Kecelakaan di Flyover Pesing

Sedangkan untuk city car lainnya seperti Daihatsu Sirion, Kia Picanto, dan Hyundai Grand i10 tidak mampu mencapai penjualan 1.000 unit di tahun 2021.

Seperti Daihatsu Sirion yang menjual 900 unit, kemudian Kia Picanto 6 unit, dan yeng terakhir Hyundai Grand i10 yang hanya mampu menjual 1 unit saja pada tahun 2021.

Berikut capaian wholesales city car sepanjang 2021:

  1. Honda Brio RS sebanyak 15.019 unit
  2. Suzuki Ignis sebanyak 1.932 unit
  3. Daihatsu Sirion sebanyak 900 unit
  4. Kia Picanto sebanyak 6 unit
  5. Hyundai Grand i10 sebanyak 1 unit
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.