Komparasi Yamaha Fazzio dan Benelli Panarea 125

Kompas.com - 20/01/2022, 10:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik bergaya retro modern kedatangan pemain baru yaitu Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Skutik baru ini merupakan pilihan baru konsumen di segmen skutik 125cc.

Pada kelas skutik 125cc bergaya retro pemainnya tidak terlalu banyak. Meski secara harga Fazzio akan bertarung dengan Honda Scoopy tapi secara kubikasi keduanya sebetulnya berbeda.

Jika melihat kubikasi dan segmen motor retro modern, maka Fazzio bisa saja dikelompokkan dengan dua pemain lama di kelasnya yaitu Vespa LX125, Benelli Panarea, dan Suzuki Saluto yang belum masuk Indonesia.

Baca juga: Pemula, Jangan Lupa Atur Spion Mobil Sebelum Berkendara

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Jika sebelumnya Kompas.com sudah mengomparasi antara Fazzio dan Scoopy, maka kali ini akan membandingkan antara Fazzio dengan Panarea.

Desain

Desain Benelli Panarea kental dengan nuansa retro klasik. Desain dari depan hingga belakang cukup elegan. Lampu depannya modern klasik, dengan sepatbor membulat.

Desain Panarea identik dengan gaya skuter Eropa, semisal Vespa dan juga Kymco Like 150. Bentuk tepong belakangnya sedikit memanjang.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Lampu belakang menonjol dengan sein terpisah berbentuk horizontal. Pelek palang model rapat menjadi detail yang cukup manis.

Adapun Fazzio puya desain yang menggabungkan desain membulat dan mengotak atau bozy. Secara garis besar Fazzio mengusung gaya retro modern.

Baca juga: Tantangan Karoseri Laksana Menyambut Era Bus Listrik

Lampu depan berbentuk oval, kemudian di bawahnya terlihat ada bentuk "dasi" dan sein di kiri-kanan warna kuning yang juga berbentuk oval.

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.