Rute Baru PO Harapan Jaya Menuju Malang Mulai Rp 400.000-an

Kompas.com - 19/01/2022, 08:42 WIB

BOGOR, KOMPAS.comPO Harapan Jaya kembali menambah jangkauan bisnis dengan rute baru bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Kali ini, PO asal Tulungagung, Jawa Timur merambah Malang sebagai tujuan destinasi.

Melalui instagram resmi PO Harapan Jaya, terdapat dua rute baru dengan tujuan Malang. Pertama ada keberangkatan sore yang berangkat dari Bogor dan Malang, kemudian ada keberangkatan pagi dari Ciledug dan Malang.

Kedua trayek ini segera bergulir pada 20 Januari 2022 untuk keberangkan sore dan tanggal 21 Januari 2022 untuk keberangkatan pagi. Untuk bus yang digunakan, tersedia kelas Super Luxury, Executive, dan VIP.

Baca juga: Big Bus Kabin Mewah Racikan Baze, Punya Kasur Lipat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Harapan Jaya Prima Official (@ptharapanjayaprima)

 

Untuk keberangkatan sore dari Bogor, hanya menyediakan bus kelas Super Luxury. Bus ini menggunakan armada terbaru PO Harapan Jaya yakni Avante D1, bus bertipe low drive buatan Karoseri Tentrem di Malang.

“Tarif Bogor-Malang Rp 425.000, Super Luxury Class, seat 2-1. Pemberangkatan jam 14.30 WIB dari Tajur,” ucap agen PO Harapan Jaya di Bogor kepada Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Fasilitas yang didapatkan penumpang jika menaiki bus kelas Super Luxury yaitu bangku lebar dengan sandaran kaki. Penumpang juga mendapatkan bantal dan selimut, tersedia kursi pijat, servis makan dua kali dan gratis kopi.

Baca juga: Agya Tertusuk Pagar Pembatas Jalan, Ingat Fungsi Penting Crash Cushion

Kabin bus AKAP baru PO Harapan JayaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin bus AKAP baru PO Harapan Jaya

Sedangkan untuk keberangkatan sore dari Malang, bus mulai berjalan pukul 15.00 WIB. Bagi yang mau naik angkatan pagi, bisa berangkat dari Malang pukul 06.30 WIB dan dari Ciledug 06.00 WIB.

Sayangnya redaksi belum mendapatkan harga tiket untuk rute Ciledug-Malang. Ketika agen PO Harapan Jaya Ciledug dihubungi, dia mengatakan belum mendapatkan informasi mengenai tarif yang akan berlaku.

Namun untuk armadanya, khusus kelas Super Luxury akan menggunakan Avante D1, sama seperti yang berangkat dari Bogor. Fasilitas yang akan didapatkan penumpang pun lebih kurang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.