Big Bus Kabin Mewah Racikan Baze, Punya Kasur Lipat

Kompas.com - 18/01/2022, 16:51 WIB

BOGOR, KOMPAS.comModifikasi kabin bus menjadi super mewah memang sedang banyak diminati orang Indonesia. Dengan memodifikasi kabin bus, jadi bisa jalan-jalan dengan nyaman sambil membawa banyak anggota keluarga.

Salah satu karoseri yang biasa meracik interior kendaraan yakni Baze di Bogor, Jawa Barat. Bisa dilihat dari satu unit bus besar dengan sasis Mercedes Benz yang kabinnya dirombak total menjadi sangat nyaman dan canggih.

Bus besar dengan kabin mewah racikan BazeDOK. BAZE Bus besar dengan kabin mewah racikan Baze

Bus ini menggunakan basis dengan bodi buatan Karoseri Adiputro. Pada bagian luar, bodi bus dikelir abu-abu dan menggunakan livery yang kalem. Tambahan aksesori di bagian luar yakni dipasangnya awning otomatis yang bisa dibuka saat bus berhenti.

Baca juga: Tarif Bus AKAP PO Sumber Alam dari Yogyakarta Menuju Jabodetabek

Masuk ke bagian kabin, semua komponen diubah dengan bahan yang jauh lebih premium. Misalnya pada bagian atap dan dinding kini diubah tampilannya jadi berkesan mewah dan ada aksen-aksen ukiran kayu.

Bus besar dengan kabin mewah racikan BazeDOK. BAZE Bus besar dengan kabin mewah racikan Baze

Selain itu, pada bagian jendela juga ditutup dengan gorden untuk menambah privasi penumpang yang ada di kabinnya.

Semua bangkunya diganti dengan model yang lebih mewah serta nyaman, seperti ada fitur leg rest, armrest, bahkan meja.

Kemudian terdapat juga sistem hiburan yang ada di setiap bangku, jadi penumpang tidak bosan selama perjalanan. Hal lainnya yang ada di kabin bus mewah ini adalah ruang istirahat dengan kasur dan dapur, serta toilet di bagian belakang.

Baca juga: Kemenhub Klaim Layanan Bus BTS Makin Digemari

Ruang istirahat punya sekat sendiri yang memisahkan antara tempat duduk dengan tempat istirahat. Di tempat istirahat juga dipasang mesin karaoke dan bangkunya bisa diubah jadi tempat tidur.

Beralih ke bagian belakang, di mana ada pantry dan toilet. Di bagian pantry tersedia kulkas, dispenser dan wastafel. Bagian toilet juga dibuat nyaman dengan menggunakan model duduk.

Bus besar dengan kabin mewah racikan BazeDOK. BAZE Bus besar dengan kabin mewah racikan Baze

AC di kabin bus biasanya beroperasi ketika mesin menyala. Namun untuk bus buatan Baze ini ditambah dengan AC eksternal yang bisa menyala walaupun mesin bus dalam keadaan mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.