MGPA Sediakan Layar Besar untuk Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 18/01/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penyelenggaraan MotoGP Indonesia yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, banyak perbaikan dan peningkatan yang dilakukan agar penonton di sana semakin nyaman.

Menonton balapan langsung di sirkuit memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan hanya menatap layar TV di rumah. Namun, menonton di sirkuit pun juga membutuhkan layar untuk bisa terus mengikuti jalannya balapan.

Baca juga: Penonton MotoGP di Mandalika Tidak Akan Becek-becekan Dengan Lumpur

Pada penyelenggaraan seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, masih banyak kekurangan. Salah satunya adalah tidak disediakannya layar besar atau giant screen di depan tribun penonton.

Layar besar untuk penonton di sirkuitDok. Faber-av.com Layar besar untuk penonton di sirkuit

Sehingga, penonton tidak bisa maksimal dalam menikmati jalannya balapan. Sebab, rombongan pebalap hanya bisa disaksikan ketika lewati di depan penonton saja.

Untuk seri kedua MotoGP 2022 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjanjikan adanya layar besar tersebut untuk penonton di sana.

Baca juga: Jokowi Setuju Kapasitas Penonton MotoGP Mandalika 100.000 Orang

"Nanti ada giant screen. Saat ini, kita sedang mapping. Tapi, pasti nanti akan ada, supaya penonton juga bisa melihat," ujar Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda, saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/1/2022).

MotoGP Indonesia akan digelar pada 18-20 Maret 2022. Tapi, sebelumnya para pebalap akan melakukan sesi tes pra-musim pada 11-13 Februari 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.