Honda PCX Endless Sport Edition, Apa Bedanya dengan PCX Standar?

Kompas.com - 16/01/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Thailand baru saja meluncurkan edisi baru khusus untuk PCX 160 dengan tajuk Endless Sport Edition. Edisi terbaru ini punya tampilan yang lebih sporty dengan permainan warna hitam dan merah serta stiker sporty.

Jika dibandingkan dengan PCX 160 yang ada di Indonesia, sebenarnya tidak banyak ubahannya.

Perbedaan paling terlihat adalah warna yang ditawarkan, yakni hitam dan merah serta pembubuhan stiker ‘Sporty’ berwarna merah.

Permainan warna ini juga bisa dibilang apik, tidak terlalu berlebihan jadi tetap terlihat elegan dan sporty. Pemberian warna merah hanya hadir pada bagian bodi bawah, emblem, dan behel belakang.

Baca juga: Rute Baru PO Agra Mas Trayek Kotabumi-Lamongan via Pantura

All New Honda PCX Raih Penghargaan Otomotif Award Bike of The Year 2021AHM All New Honda PCX Raih Penghargaan Otomotif Award Bike of The Year 2021

Sedangkan stiker berwarna merah didesain minimalis dan dipasang pada bagian samping serta depan, di atas lampu utama. Honda Thailand hanya menyediakan satu pilihan warna untuk varian Endless Sport Edition ini.

Sedangkan untuk PCX 160 yang ada di Indonesia, memiliki delapan pilihan warna. Bedanya, PCX 160 yang ada di Indonesia memiliki tampilan yang polos, tidak ada stiker penambah kesan sporty, jadi tampilannya lebih kalem dan elegan.

Baca juga: Alasan Skutik Murah Yamaha Kini Pakai Mesin 125 cc

Selain warna, tidak ada perbedaan pada bagian mesin maupun fitur. Mesin yang digunakan kurang lebih sama yakni 156,9 cc yang menghasilkan tenaga 16 PS atau 15,7 TK di 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm di 6.500 rpm.

Varian Endless Sport Edition ini juga bisa saja menjadi inspirasi modifikasi PCX 160 di Indonesia. Ubahannya pun tidak rumit, hanya mengganti warna beberapa komponen bodi ditambah stiker berwarna merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.