Rute Baru PO Agra Mas Trayek Kotabumi-Lamongan via Pantura

Kompas.com - 15/01/2022, 14:22 WIB
Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara. Dokumentasi Agra MasBus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus AKAP masih menjadi pilihan sebagian orang untuk bepergian jarak jauh melalui jalur darat. Dengan beberapa pilihan kelas dan fasilitas yang cukup nyaman, harga tiket juga dinilai lebih ekonomis dibanding transportasi lain.

Salah satu bus AKAP yang melayani trayek kelas Eksekutif di Pulau Jawa, yakni PO Agra Mas. Bus yang berkantor pusat di Cipayung, Jakarta Timur ini telah mencakup lebih dari 45 tujuan di seluruh Jawa.

Baca juga: Toyota Luncurkan Noah dan Voxy Model Baru, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Selain kelas Eksekutif, ada beberapa kelas lain yang disediakan oleh Agra Mas, antara lain ekonomi AC, VIP, dan super eksekutif. Didukung oleh layanan kru yang baik, pada 2017 Agra Mas berhasil diakui sebagai bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) dengan layanan terbaik.

Dengan bus yang mudah diidentifikasi dengan warna merahnya, Agra Mas telah menjadi salah satu penyedia transportasi paling populer di wilayah Jabodetabek. Selain itu, operator bus ini juga dikenal sebagai salah satu pemain kunci dalam rute antarkota dan antarprovinsi (AKAP).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agramas Bus Official (@agramasbusofficial)

Dilansir dari akun instagram resmi @agramasbusofficial pada, Sabtu (15/1/2022), PO Agra Mas membuka jalur baru untuk kelas Eksekutif dari Kotabumi menuju Lamongan, Jawa Timur via jalur Pantura dan sudah resmi beroperasi.

Untuk jalur baru via Pantura tersebut, penumpang dapat naik melalui Kotabumi, Nagrak, Ampera, Kalideres, Kapuk, Pluit, Tanjung Priuk, dan Sumber Arta.

Sementara untuk titik penurunan penumpang dapat turun di Lasem, Tuban, Babat, dan juga Lamongan untuk tujuan terakhirnya. Kemudian untuk keberangkatan dari Timur (Lamongan) berlaku sebaliknya.

Baca juga: Siap-siap Kedatangan Bus AKAP Baru, Pakai Bodi Double Decker

Bus Agra Mas trayek Kotabumi-Lamongan diberlakukan keberangkatan pagi dari Kotabumi yakni pukul 05.15 WIB. Penumpang akan mendapatkan fasilitas berupa TV, Toilet, Selimut, USB Charger, dan makan satu kali.

Sedangkan untuk traifnya, PO Agra Mas mematok harga Rp 250.000 untuk rute Kotabumi-Tuban dan Rp 260.000 untuk Kotabumi-Lamongan dengan kelas eksekutif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.