Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda PCX Endless Sport Edition, Apa Bedanya dengan PCX Standar?

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Thailand baru saja meluncurkan edisi baru khusus untuk PCX 160 dengan tajuk Endless Sport Edition. Edisi terbaru ini punya tampilan yang lebih sporty dengan permainan warna hitam dan merah serta stiker sporty.

Jika dibandingkan dengan PCX 160 yang ada di Indonesia, sebenarnya tidak banyak ubahannya.

Perbedaan paling terlihat adalah warna yang ditawarkan, yakni hitam dan merah serta pembubuhan stiker ‘Sporty’ berwarna merah.

Permainan warna ini juga bisa dibilang apik, tidak terlalu berlebihan jadi tetap terlihat elegan dan sporty. Pemberian warna merah hanya hadir pada bagian bodi bawah, emblem, dan behel belakang.

Sedangkan stiker berwarna merah didesain minimalis dan dipasang pada bagian samping serta depan, di atas lampu utama. Honda Thailand hanya menyediakan satu pilihan warna untuk varian Endless Sport Edition ini.

Sedangkan untuk PCX 160 yang ada di Indonesia, memiliki delapan pilihan warna. Bedanya, PCX 160 yang ada di Indonesia memiliki tampilan yang polos, tidak ada stiker penambah kesan sporty, jadi tampilannya lebih kalem dan elegan.

Selain warna, tidak ada perbedaan pada bagian mesin maupun fitur. Mesin yang digunakan kurang lebih sama yakni 156,9 cc yang menghasilkan tenaga 16 PS atau 15,7 TK di 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm di 6.500 rpm.

Varian Endless Sport Edition ini juga bisa saja menjadi inspirasi modifikasi PCX 160 di Indonesia. Ubahannya pun tidak rumit, hanya mengganti warna beberapa komponen bodi ditambah stiker berwarna merah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/16/144100915/honda-pcx-endless-sport-edition-apa-bedanya-dengan-pcx-standar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke