Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru Jembatan Suramadu Ditutup

Kompas.com - 31/12/2021, 07:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Jawa Timur terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana penutupan akses Jembatan Suramadu pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Penutupan akses jembatan tersebut akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB, Jumat (31/12/2021) hingga 05.00 WIB, Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian sosialisasi mengenai rencana penutupan jembatan dan edukasi kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Baca juga: Begini Cara Dongkrak Mobil yang Benar

Mengingat, tujuan utama dari mekanisme penutupan jembatan itu adalah untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19.

“Kecuali kendaraan yang bersifat darurat, itu kami izinkan. Tapi untuk kegiatan lainnya, tidak ada penggunaan jembatan Suramadu untuk perayaan tahun baru,” ucap Gatot, Kamis (30/12/2021).

Sejumlah kendaraan melintas di Jembatan Suramadu sisi Madura, beberapa waktu lalu.KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Sejumlah kendaraan melintas di Jembatan Suramadu sisi Madura, beberapa waktu lalu.

Gatot menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah pasukan gabungan yang terdiri dari Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Polres Bangkalan.

Maka dari itu, ia berharap masyarakat bijak dalam menyiasati adanya momen malam pergantian tahun baru nanti, untuk tidak melakukan aktivitas yang berisiko terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga: Begini Cara Dongkrak Mobil yang Benar

“Jadi tidak ada aktivitas di Suramadu pada saat malam pergantian tahun baru. Sudah ada edukasi kita sudah sosialisasikan menghimbau masyarakat. Baik di media sosial maupun media mainstream,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com