Salin Artikel

Malam Tahun Baru Jembatan Suramadu Ditutup

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Jawa Timur terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana penutupan akses Jembatan Suramadu pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Penutupan akses jembatan tersebut akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB, Jumat (31/12/2021) hingga 05.00 WIB, Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian sosialisasi mengenai rencana penutupan jembatan dan edukasi kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Mengingat, tujuan utama dari mekanisme penutupan jembatan itu adalah untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19.

“Kecuali kendaraan yang bersifat darurat, itu kami izinkan. Tapi untuk kegiatan lainnya, tidak ada penggunaan jembatan Suramadu untuk perayaan tahun baru,” ucap Gatot, Kamis (30/12/2021).

Gatot menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah pasukan gabungan yang terdiri dari Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Polres Bangkalan.

Maka dari itu, ia berharap masyarakat bijak dalam menyiasati adanya momen malam pergantian tahun baru nanti, untuk tidak melakukan aktivitas yang berisiko terjadinya penularan Covid-19.

“Jadi tidak ada aktivitas di Suramadu pada saat malam pergantian tahun baru. Sudah ada edukasi kita sudah sosialisasikan menghimbau masyarakat. Baik di media sosial maupun media mainstream,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/31/071200115/malam-tahun-baru-jembatan-suramadu-ditutup

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.