Bus Tingkat PO Agung Sejati, Dicat Ulang Karoseri Laksana

Kompas.com - 30/12/2021, 17:51 WIB
Bus AKAP PO Agung Sejati INSTAGRAM/FRESHBUSBus AKAP PO Agung Sejati

JAKARTA, KOMPAS.comPO bus Agung Sejati bisa dibilang menjadi pendatang baru di jalur Wonogiri. Sebagai pendatang baru, PO Agung Sejati masih menambah unit armadanya supaya semakin banyak.

Salah satu armada yang baru saja dibeli PO Agung Sejati adalah unit Jetbus 2+ Super Double Decker bekas PO Efisiensi. Bus berwarna asli hijau tosca tersebut pun dirombak bagian eksteriornya serta dicat ulang.

Untuk bagian eksterior, tampilan bus diubah menjadi jetbus 3+ Voyager. Jadi lampu depan dan belakang yang lama diganti dengan model terbaru, begitu juga untuk selendangnya. Tampilan baru ini tentu menambah segar unit yang nantinya bakal beroperasi.

Baca juga: Terbaru, Veloz, Innova, dan Xpander Cross Bisa Tak Dapat PPnBM DTP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Selain diubah tampilan eksteriornya, bagian cat juga diganti total. PO Agung Sejati punya tampilan eksterior berwarna hitam ditambah aksen dan grafis berwarna emas yang menambah kesan mewah dan elegan.

Uniknya, bus dengan bodi buatan Adiputro ini dicat ulang oleh Karoseri Laksana. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto. Ketika direpaint, tidak semua komponen bus dilepas, cotohnya kaca.

“Kalau cuma repaint, yang dilepas sealer luar kaca saja. Terus kaca ditutup dengan koran, tidak dilepas,” kata Werry kepada Kompas.com, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Pengemudi Harus Tahu, Ini Jam Rawan Saat Berkendara

Nantinya ketika proses repaint selesai, sealer kaca kembali dipasang dari Karoseri Laksana. Untuk komponen yang dilepas paling hanya lampu depan dan belakang.

“Estimasi pengerjaan jika repaint sekitar dua sampai tiga minggu, tergantung dari load produksi juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Karoseri Laksana juga menggarap repaint bus-bus milik PO Haryanto. Ada delapan unit PO Haryanto yang dicat di Laksana dan memakai bodi dari karoseri lainnya seperti Morodadi Prima dan Adiputro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.