Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hitung Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid Jakarta-Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Camry Hybrid merupakan sedan mewah dengan tampilan luar yang terlihat aerodinamis dan kabin yang mewah serta elegan. Fitur-fitur yang disematkan juga termasuk lengkap dan canggih.

Soal performa, Camry Hybrid juga tak hanya bertenaga. Tapi, kenyamanan yang diberikan juga maksimal. Selain itu, dengan teknologi hibrida, mobil ini juga ramah lingkungan.

Kompas.com juga sudah melakukan test drive menggunakan Toyota Camry Hybrid pada "Kompas.com Otomotif Challenge (KOC) 2021" dalam perjalanan Jakarta-Yogyakarta.

Dalam pengetesan ini, tim Kompas.com menggunakan metode full-to-full. Untuk jenis bahan bakarnya sendiri menggunakan Pertamax.

Camry Hybrid memiliki kapasitas tangki bahan bakar minyak (BBM) mencapai 50 liter. Pada layar MID, dalam perjalanan menuju Yogyakarta, Camry Hybrid menempuh jarak sejauh 608,2 kilometer.

Sementara, BBM yang dikonsumsi totalnya 34,1 liter. Jika diambil rata-ratanya, maka konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid mencapai 17,8 kilometer per liter.

Dengan catatan, tim Kompas.com tidak menggunakan teknik eco driving dan berkendara dilakukan secara normal. Selain itu, mode berkendara yang digunakan juga dinamis alias berganti-ganti antara Eco, Normal, dan Sport.

Meski demikian, konsumsi BBM sedan mewah ini termasuk irit. Sebab, didukung oleh motor listrik dari teknologi hybrid Toyota.

Motor listriknya bekerja ketika mobil melaju pada kecepatan di bawah 40 kilometer per jam. Jadi, saat di kemacetan, motor listrik langsung mengambil alih tugas mesin bensin. Sehingga, efisiensi bahan bakar bisa lebih ditingkatkan.

Toyota memasarkan Camry Hybrid saat ini dengan harga Rp 767 juta (OTR Jakarta). Hanya ada satu warna yang ditawarkan, yakni Attitude Black.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/29/134100815/hitung-konsumsi-bbm-toyota-camry-hybrid-jakarta-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke