946 Christian Dior Penghargaan Vespa kepada Joie De Vivre

Kompas.com - 27/12/2021, 16:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa merupakan salah satu merek yang kerap berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu kerjasamanya yakni dengan rumah mode Christian Dior asal Paris, Perancis.

Kolaborasi keduanya menghasilkan model ekstra eksklusif yaitu Vespa 946 Christian Dior. Motor ini meluncur pada 2021, dan sudah masuk Indonesia. Bahkan pemilik pertamanya menebus Rp 1,35 miliar.

Baca juga: Honda Bilang CB150X Belum Butuh Maps dan Terkoneksi Ponsel

Vespa 946 Christian DiorFoto: Vespa Vespa 946 Christian Dior

Vespa mengatakan 946 Christian Dior merupakan penghargaan kepada Joie de vivre, atau dalam bahasa Perancis berarti menikmati kehidupan dengan bahagia dan semangat.

"Vespa 946 Christian Dior sebuah ikon baru, penghargaan kepada Joie de Vivre," tulis Vespa dalam keterangan resmi, Senin (27/12/2021).

Vespa 946 Christian Dior hanya dibuat 946 unit. Bodinya terbuat dari baja dengan tambahan aluminium baik di sepatbor dan penutup samping.

Baca juga: Rencana Suzuki Aplikasi Teknologi Hybrid ke Ertiga pada 2022

Vespa 946 Christian DiorFoto: Vespa Vespa 946 Christian Dior

Bodinya warna putih krem dengan grafis Christian Dior pola Dior Oblique ikonik yang dirancang Marc Bohan pada 1967. Grafis ini dapat ditemui sepatbor depan, sayap bawah, tepong samping, dan jok.

Detail lainnya ialah motor dibubuhi banyak aksen emas, mulai dari pelek, lis bodi, batang spion, handel grip, cantolan rak depan, dan rak belakang. Tak lupa ada helm dan tas khusus di bagian belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.