Honda Bilang CB150X Belum Butuh Maps dan Terkoneksi Ponsel

Kompas.com - 27/12/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CB150X membuka jalan motor touring adventure kelas 150cc. Motor dari keluarga CB150-Series ini akan menggoda pengendara motor yang senang berpetualang.

Saat ini di berbagai merek sudah ada yang mengaplikasikan maps atau penunjuk arah buat berpergian. Tujuannya memudahkan pengendara saat naik motor jauh dan kurang paham rute tempuh.

Baca juga: Viral, Video Aksi Gagal Pelaku Pencurian Sepeda Motor

New Honda CB150X dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda CB150X. Motor sport adventure touring kelas pemula dari jajaran CB-Series.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG New Honda CB150X dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda CB150X. Motor sport adventure touring kelas pemula dari jajaran CB-Series.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, saat ini aplikasi maps semacam itu yang terkoneksi ke ponsel dirasa belum dibutuhkan. Meski ke depan bisa saja dikembangkan.

"Bisa saja, itu kita pelajari dan nanti diaplikasikan bisa saja," kata Thomas saat berbincang di Bandung, Jawa Barat di acara touring perdana CB150X, belum lama ini.

"Cuma kita melihat kebiasaan konsumen kita ini masih city touring dan dalam kota, dan touring jarak menengah bukan jarak jauh," ucapnya.

Baca juga: Mobil Warna Langka Masih Sepi Peminat

Jajal Honda CB150XFoto: AHM Jajal Honda CB150X

Secara implisit Thomas mengatakan, aplikasi maps bakal sepenuhnya terpakai jika melewati kondisi atau area yang benar-benar baru.

"Lokasinya yang mudah ditempuh atau dipahami rutenya bukan yang total eksplorasi atau total baru. Kita lihat kontur tipe touring kita masih seperti itu," katanya.

"Kita lihat kalau masih seperti itu tadi, aplikasi dan maps belum dibutuhkan kali ini. Tapi kalau suatu saat sudah mulai berkembang kita akan pelajari untuk diaplikasikan," kata Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.