Kompas.com - 27/12/2021, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah merek otomotif mulai memasarkan mobil listriknya di pasar Tanah Air. Tak terkecuali Mitsubishi yang sudah merilis Outlander PHEV (plug in hybrid electric vehicle) pada 2019.

Untuk tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun sudah punya rencana untuk meramaikan jajaran mobil listrik.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan kendaraan terbaik untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Pertalite dan Premium Dihapus, Apakah BBM Oktan Tinggi Cocok untuk Semua Kendaraan?

Mitsubishi Motors di IEMS 2021 Mitsubishi Motors di IEMS 2021

“Kendaraan terbaik di sini termasuk juga kendaraan yang selalu relevan dengan kebutuhan pasar, termasuk kendaraan HEV (Hybrid Electric Vehicle),” ujar Nakamura, kepada Kompas.com (27/12/2021).

“Kami akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi HEV di Indonesia,” kata dia.

Nakamura juga mengatakan, kendaraan listrik merupakan sesuatu yang masih baru buat konsumen Indonesia. Menurutnya, infrastruktur mobil listrik masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga: PO Gunung Harta Buka Trayek Baru dengan Bus Double Decker

Mitsubishi Minicab-MiEV, mobil listrik bernuansa retro dengan desain boxy pertama kali meluncur di Tokyo Motor Show 2011.KOMPAS.com/Gilang Satria Mitsubishi Minicab-MiEV, mobil listrik bernuansa retro dengan desain boxy pertama kali meluncur di Tokyo Motor Show 2011.

Peluncuran Outlander PHEV pun diklaim sangat cocok untuk kebutuhan konsumen saat ini, di mana pada masa transisi kendaraan listrik, ekosistemnya belum dibangun sempurna.

“Sejalan dengan semangat pemerintah Indonesia dalam membangun lingkungan pendukung bagi kendaraan listrik, kami akan selalu berkontribusi terhadap fase dari era kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Nakamura.

“Selain itu, saat ini kami juga sedang dalam proses studi kelayakan untuk kendaraan niaga ringan bertenaga listrik, yaitu Minicab MiEV,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.