Tes Perdana Honda CB150X, Jelajah 100 Km di Bandung

Kompas.com - 23/12/2021, 15:01 WIB
Test ride Honda CB150X Foto: AHMTest ride Honda CB150X
|


BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah menjajal Honda CB150X di Safety Riding Center (SRC) Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang, Jawa Barat, Kompas.com, kini merasakan langsung performanya di jalan raya.

Touring perdana New CB150X melewati berbagai destinasi wisata menarik di Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya (21/12/2021), dengan menempuh jarak kurang lebih 100 km.

Trek yang dipilih sengaja untuk membuktikan ketangguhan CB150X di jalan asli. Berbagai kondisi jalan dilibas, mulai dari perkotaan hingga bukit yang berliku, jalan berbatu sampai aspal mulus.

Baca juga: Menko Perekonomian Paparkan Peran Pemerintah pada 3 Sektor Penting Selama 2021

Test ride Honda CB150XFoto: AHM Test ride Honda CB150X

Etape satu

Start dimulai dari gedung SRC Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor Honda Jawa Barat, melewati area Ujung Berung. Kontur jalanan menanjak dan berliku dengan beberapa jalan beton.

Pada etape pertama ini, rombongan touring diajak untuk membuktikan kelincahan CB150X. Tak lupa juga merasakan postur berkendara yang nyaman dengan posisi setang tinggi dan lebar.

Terbukti motor mudah untuk diajak meliuk. Sepanjang perjalanan mayoritas diisi oleh tanjakan. Soal performa dan akselerasi di tanjakan tak diragukan, karena mesin sudah terbukti di CB150R.

Baca juga: Hasil Evaluasi dan Rekomendasi KNKT Soal Kecelakaan Bus Transjakarta

Test ride Honda CB150XFoto: AHM Test ride Honda CB150X

Etape dua

Pada etape kedua ini rutenya dari Ujung berung menuju area Maribaya. Saat makin menanjak jalan aspal mulai rusak dengan banyak lubang jadi area bermain buat motor petualang kelas pemula ini.

Kompas.com mencoba menerabas beberapa lubang yang dirasa cukup dalam untuk merasakan bantingan suspensi depan yang punya jarak main lebih panjang ketimbang sadaranya CB150R.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.