Dovizioso Akui Sempat Tiru Rossi, tetapi Gagal

Kompas.com - 23/12/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso merupakan pebalap terakhir yang menjadi rekan setim Valentino Rossi. Sesama pebalap Italia, Dovi mengakui juga mengidolakan pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

Dovi juga mengakui bahwa dirinya sempat mengikuti Rossi, khususnya saat berada di trek. Apalagi, di awal-awal karier Dovi di MotoGP, Rossi juga sangat kompetitif.

Baca juga: Meski Sebentar, Dovi Tetap Bangga Jadi Rekan Setim Rossi

"Penting untuk mempelajari pebalap hebat. Tapi, jika Anda melakukan semuanya seperti mereka, hal tersebut tidak akan berhasil," ujar Dovi, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/12/2021).

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

Dovi menambahkan, dia memiliki banyak rekan setim yang kuat, seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow. Semuanya melakukan sesuatu yang lebih baik dari Dovi.

"Maka dari itu, Anda belajar dan ingin meningkat di area tersebut, dan ini sangat penting untuk memahami di mana harus fokus," kata Dovi.

Baca juga: Petronas Yamaha Mengaku Terpaksa Rekrut Dovizioso

Menurut Dovi, dengan membaca data, bisa terlihat di area mana pebalap harus bekerja sebaik mungkin dan melihat perbedaan dengan lainnya. Dengan begitu, gaya balap pun bisa meningkat.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Vale adalah superstar dan saya jelas tidak seperti dirinya. Tapi, ini juga ada keuntungannya, karena dia hidup secara berbeda dengan yang lainnya. Semua orang ingin sesuatu dari Valentino. Menurut saya, itu mengapa dia menciptakan situasi di sekitarnya di Tavullia dengan Academy," ujar Dovi.

Dovi mengakui, dirinya beruntung bisa menyaksikan selama bertahun-tahun di MotoGP. Menurutnya, Rossi sudah menginspirasi banyak orang untuk mengikuti ajang balap ini.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Dia juga merupakan pribadi yang luar biasa, menyenangkan melihat Kejuaraan Dunia dan bagaimana dia memenanginya," kata Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.