Kompas.com - 20/12/2021, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New R15 dan R15M. Motor sport 150 cc ini bisa makin ganteng dengan beragam aksesori resmi yang dijual Yamaha.

Yamaha sudah menyediakan beragam aksesori, mulai dari area setang hingga kaki-kaki. Harga yang ditawarkan pun juga bervariasi.

Baca juga: Kata Galang Hendra Soal Performa Yamaha All New R15 di Sirkuit

Mulai dari area setang, Yamaha sudah menyediakan USB charger keluaran Daytona. Aksesori untuk mengecas baterai smartphone ini dibanderol Rp 200.000.

Aksesori Yamaha All New R15 dan R15MKompas.com/Donny Aksesori Yamaha All New R15 dan R15M

Lalu, ke bagian tangki, tampilannya bisa dibuat lebih keren dengan penambahan Fuel Cap Cover. Sticker ini dijual dengan harga Rp 100.000.

Beralih ke bagian fairing, untuk melindunginya dari kondisi terjatuh, Yamaha menyiapkan Frame Slider. Aksesori ini dibanderol Rp 220.000.

Baca juga: Gas Yamaha All New R15 dan R15M di Sirkuit Sentul

Bagi yang ingin posisi duduknya lebih terjangkau alias lebih rendah, tersedia juga Lowering Kit. Yamaha menjualnya dengan harga Rp 300.000.

Aksesori Yamaha All New R15 dan R15MKompas.com/Donny Aksesori Yamaha All New R15 dan R15M

Tak hanya yang menempel pada sepeda motor, Yamaha juga menyiapkan Racing Stand atau yang biasa disebut juga dengan standar paddock. Aksesori ini dibanderol Rp 420.000.

Terakhir, yang baru saja diluncurkan adalah Quick Shifter. Bagi para pengguna All New R15, belum dibekali dengan fitur tersebut, karena Yamaha hanya menyediakannya pada R15M.

Quick shifter Yamaha All New R15MKompas.com/Donny Quick shifter Yamaha All New R15M

Aji Handoko, Manager Service Technical Support & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, untuk pemasangannya mudah, karena quick shifter ini plug n play alias tinggal pasang saja, sudah ada connector-nya tinggal colok saja.

"Quick shifter tersebut hanya untuk All New R15 atau R15 generasi terbaru. Tidak bisa disematkan pada R15 generasi sebelumnya," kata Aji, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Untuk harganya, Yamaha membanderol quick shifter ini dengan Rp 525.000. Semua aksesori tersebut dapat dibeli di diler Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.