Kompas.com - 20/12/2021, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah hadir untuk pasar Eropa, moge petualang Honda NT1100 kini resmi meluncur di Jepang. Sekilas motor ini mirip dengan ADV750, namun dimensi NT1100 lebih besar dan kekar khas motor sport-touring yang siap diajak menjelajah.

Melansir Great Biker (19/12/2021), NT1100 dilengkapi lampu depan LED yang tajam dan sporty. Windshield depan juga bisa diatur dalam lima tingkat.

Guna mendukung peruntukannya sebagai moge yang digunakan untuk perjalanan jauh, setang dibuat tinggi dan lebar.

Baca juga: Kia Carens Generasi Baru Hadir, Tampilan Jadi Ala SUV

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Kawal Ambulans Ditilang, Begini Aturannya

Honda NT1100GREATBIKER.com Honda NT1100

Sementara jok didesain nyaman untuk berkendara, sehingga menciptakan ergonomi berkendara yang sesuai buat touring.

Bicara soal dapur pacu, NT100 didukung mesin 1.082 cc 2-silinder berpendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 102 PS atau setara 100 tk pada 7.500 rpm dan torsi 103,9 Nm pada 6.250 rpm.

Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi DCT 6-percepatan khas moge-moge Honda, yang memberikan akselerasi baik, sejak rentang kecepatan awal hingga menengah.

Baca juga: Viral SPBU Pertamina Disebut Tak Bisa Lagi Bayar Tunai, Ini Penjelasan Pertamina

Baca juga: Penjualan Viar Q1 Disokong Ojek Online

Honda NT1100GREATBIKER.com Honda NT1100

Adapun fiturnya, NT1100 mengusung kelengkapan teknologi dan fungsi khas kendaraan roda empat. Seperti sistem pengereman ABS, sistem kontrol HSTC, dan kontrol traksi.

Tak ketinggalan motor ini juga dilengkapi dengan suspensi depan upside down, rem cakran depan ganda, rem belakang cakram tunggal, dan sebagainya.

Kabarnya, NT100 akan mulai dipasarkan di Jepang pada 2022 dengan pilihan warna Grey Metallic dan Pearl Glow White.

Adapun harga motor ini akan ditawarkan dengan banderol 1.683.000 yen atau sekitar Rp 212 jutaan. Atau setara dengan Avanza baru yang saat ini dijual mulai Rp 206,2 juta sampai Rp 264,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.